manasik haji

Makassar, Inspirasimakassar.com:

Penjabat Walikota Makassar, Muh Iqbal S Sujaeb, Rabu, 12 Juni 2019, membuka bimbingan manasik haji di Auditorium KH Muhyiddin Zain UIM, Kampus Universitas Islam Makassar (UIM) Jalan Perintis Kemerdekaan.

Muh Iqbal S Suhaeb meminta para calon jemaah haji, termasuk parapetgas haji senantiasa meningkatkan kesabaran, termasuk mengatur waktu dengan baik, mulai dari pemberangkatan, tia di tanah suci, hingga kembali lagi ke tanah air.

“Banyak sabar kalau di sana dan manfaatkan waktu sebaik mungkin. Untuk para jamaah agar tidak tertinggal bus sebaiknya segera bergegas dan pandai melihat waktu. Bagi petugas haji peranannya sangat dibutuhkan jadi perhatikan tugasnya jangan sampai membuat jamaah merasa terabaikan,” harap pengganti Moh Ramdhan Pomanto ini.

Seperti diketahui, seperti dikemukakan Kepala Kementerian Agama Kota Makassar Arsyad Ambo Tuo, musim haji tahun ini, 1440 Hijriah, khusus Kota Makassar calon jemaah haji yang berjumlah 1.185 orang. Dibandikna tahun lalu, 1.143 jamaah saja. Namun ada tambahan 33 orang sehingga total jamaah yang akan berangkat menjadi 1.185. Sembilan orang diantaranya TPHD (Tim Pemandu Haji Daerah).

Arsyad Ambo Tuo menambahkan, terdapat 14 kloter dari Kota Makassar dari 40 kloter yang siap diberangkatkan, dan rencananya kloter pertama akan mulai masuk ke Asrama Haji pada 6 Juli nanti dan diterbangkan keesokan harinya, 7 juli 2019. (snc)

sn

BAGIKAN
Berita sebelumyaPemkot Makassar Canangkan Sabtu Bersih
Berita berikutnyaIqbal Harap ada Kegairan Masyarakat Pulau
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here