Makassar, Inspirasimakassar.com :

Muh Iqbal S Suhaeb

Kehadiran Penjabat Walikota Makassar, Muh.Iqbal S Suhaeb memberi kegairan bagi masyarakat pesisir. Pasalnya, pemimpin Kota Daeng pasca Moh Ramhan Pmanto ini menjadikan Kehidupan masyarakat pesisi sebagai lokus perhatiannya. Tujuanya, agar tingkat kesejahteraan mereka akan ditingkatkan.

Mantan Kepala Balitbangda Sulsel itu mengemukakan, di ibukota Sulawesi Selatan, Makassar ini terdapat delapan pulau di Kecamatan Kepulauan Sangkarrang. Tujuh diantaranya dihuni 13.703 jiwa. Sementara luas wilayahnya mencapai 54.23 Ha.Di kecamatan pecahan Kecamatan Ujung Tanah ini memiliki 3 kelurahan, masing-masingKodingareng, Barang Lompo, dan Barang Caddi dengan 15 RW dan 57 RT.

“Saya minta dibuat rencana kerja yang baik, agar bisa memberdayakan UKM yang ada di pulau agar masyarakat kita di kepulauan, juga mampu berdaya secara ekonomi dan sosial. Masyarakat pesisir punya banyak potensi yang bisa digali yang membutuhkan wadah yang tepat untuk dikelola dengan baik dan bijak,” jelas sarjana ekonomi Universitas Hasanuddin ini di sela-sela
halal bihalal Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Sulsel, Rabu, 12 Juni 2019.

Seperti diketahui, Pemerintah kota Makassar mengucurkan dana sebesar Rp7,9 miliar untuk pembangunan Puskesmas Kodingareng, Pustu Pulau Langkai, dan Kantor Kecamatan Kepulauan Sangkarrang yang telah diresmikan oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah pada 7 Juni 2019. (scn)

BAGIKAN
Berita sebelumyaIqbal Minta Calon Jamaah Tingkatkan Kesabaran
Berita berikutnyaRiak-riak Pemilihan Anggota BPD Harus Jadi Bahan Evaluasi Bapemdes
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here