Makassar, Inspirasimakassar.com :

Pemerintah Kota (Pemkot) Makasssar merencanakan event tahunan bertaraf Internasional yang pernah digagas Mohammad Ramdhan Pomanto–mantan walikota Makassar dan menjadi kalender tahunan Kementerian Pariwisata yakni, International Eight Fesival and Forum atau F8 akan dikelola oleh pihak ketiga.

Penjabat Walikota Makassar, Muh Iqbal S Suhaeb mengemukakan, sangat mendukung pelaksanaan F8 tersebut, apalagi telah masuk dalam program tahunan baik Pemerintah Kota Makassar, maupun Kementeian Pariwisata.

Iqbal mengakui,pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada dinas terkait untuk memprogramkan bagaimana kelanjutan program yang telah berlangsung sejak tahun 2016 tersebut, dan berlangsung di Anjungan Pantai Losari tersebut.

“Kalau F8 tu, kita serahkan kepada Dinas Pariwisata Kota makassar. Mereka punya kemampuan manajerial mengelola F8 tersebut. Pemerintah Kota makassar siap mendukung,” ujarnya.

Seperti diketahui untuk pelaksanakan F8 tahun 2019 ini,pemerintah kota tela menggarkan anggara sebesarRp3,8 miliar. Seperti dikemukakan, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar, Kamelia Tamrin Tantu. Dia mengaku masih sementara melakukan persiapan administrasi terkait rencana tersebut.

Dia berharap pada pelaksanaan F8 nantinya, setidaknya ada kerjasama dengan pihak swasta agar event ini bisa digelar secara mandiri. Misalnya, event Makassar Culinary Night (MCN) yang tidak lagi akan digelar oleh Pemkot Makassar di tahun akan datang, tetapi sudah diswastakan.(ssc)

BAGIKAN
Berita sebelumyaInce Langke Anggap Gugatan Arfandi Tak Realistis
Berita berikutnyaOknum Serobot Lahan Pemkot di Cadika
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here