Makassar, Inspirasimakassar.com:
Iqbal-Djalil

Legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Makassar, Iqbal Djalil mengemukakan, target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang digadang-gadang sebesar Rp1,3 triliun oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) tahun 2017 ini sulit terealisasi. Karena, minimnya evaluasi yang dilakukan terhadap kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).
Iqbal Djalil yang juga Wakil Ketua Komisi B DPRD Makassar ini menegaskan, hingga saat ini, PAD belum capai target, itu pasti ada apa- apanya. Bahkan, di triulan ketiga nantinyanya target tersebut tidak bakal tercapai. Pasalnya, dari target PAD tahun 2017 sebesar Rp1,3 triliun, tapi realisasinya masih Rp900 miliar lebih. Sementara saat ini sudah memasuki bulan ke sepuluh.
Hingga bulan ke -9, PAD belum capai target, itu pasti ada apa- apanya dan saya yakin di triwulan ketiga masih tetap seperti itu. Untuk itu, jika Bapenda kepingin tercapai target tersebut, tidak lain mereka harus memiliki energy baru. Jika tidak, target sekadar kenangan saja. (bko)

BAGIKAN
Berita sebelumyaWajo Terima Pajak Daerah Rp 38,3 Miliar
Berita berikutnyaDPRD Makassar Terima Kunjungan DPRD Palu
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Anak bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan MUh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa.