Makassar, Inspirasimakassar.com:iqbal

Wakil Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Iqbal Djalil, mengemukakan, realisasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar agar tidak terjadi penurunan lagi. Da bahkan berharap kenaikan. Pasalnya, target tahun 2017 sebesar Rp155 milliar, yang tercapai hanya sebesar Rp146 miliar. Harapan dewan, agar peneriman pajak tahun 2018 ini melebihi target.

Legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Makassar mengemukakan, yang diketahui saat ini, realisasi pajak PBB baru mencapai 42 miliar. Ini berarti setengah dari target belum dipenuhi Bapenda. Karena itu, pihak mendorong Bapenda lebih bekerja maksimal dalam penerikan pajak PBB.

Iqbal berharap pada triwulan kedua nantinya melebihi 50 persen dan di triwulan ketiga sebesar 70 persen. Jika nantinya terdapat tunggakan sebaiknya dberikan  sanksi. (bko)

BAGIKAN
Berita sebelumyaPansus Ranperda Pendidikan Susun Naskah Akademik
Berita berikutnyaJodhi : Pers Jangan Ikut-ikutan “Sakit”
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Anak bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here