H.Ince Langke IA

Makassar, Inspirasimakassar.com :


  Warga Tanadoang menyebut H Ince Langke IA sebagai politisi magnet. Sebutan ini bukanlah sebuah pernyataan yang keliru. Karena beliau juga sangat dikenal oleh masyarakat dan rakyat juga mengenal akan sosok serta kepribadian H Ince Langke. Selain bukan wajah baru di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan, H Ince Langke juga pernah menduduki jabatan Ketua DPRD Selayar selama dua periode dan tiga periode sebagai anggota DPRD Selayar. Sedangkan Ketua DPD II Partai Golkar Selayar dua periode dijabat.
       Putra kelahiran Selayar 10 September 1960 ini, kali pertama menapakkan kaki sebagai anggota DPRD Selayar sejak tahun 1987 hingga tahun 2009. Dan pada Pemilu Legislatif tahun 2014 – 2019 H ince Langke memilih untuk tidak mencalonkan diri sebagai Caleg karena sebuah keinginan yang tulus untuk membangun Selayar. Dia memiliki tekad yang bulat untuk maju bertarung sebagai calon Bupati Selayar. Meskipun pada akhirnya gagal akibat persoalan diintern di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar yang memiliki dualisme kepemimpinan kala itu.
      Oleh karena itu, tak salah jika Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulsel saat ini menyebut H Ince Langke sebagai seorang kandidat dari tiga nama  yang disebut pantas untuk menduduki jabatan Ketua DPRD Sulsel menggantikan H Moh Roem yang memilih bertarung di DPR RI pada Pemilu 17 April lalu. Dan sudah dipastikan gagal ke Senayan.
     Wakil Ketua DPRD Sulsel, H Ince Langke IA yang dikonfirmasi via selulernya di Makassar, Kamis (23/05/19) tadi siang kepada Inspirasimakassar.com mengemukakan,” Partai Golkar Sulsel dalam menentukan figur yang akan menduduki jabatan Ketua DPRD tentu memiliki ukuran dan kriteria dalam memberikan penugasan kepada kadernya. Termasuk aspek pengalaman kepemimpinan, apalagi untuk menduduki jabatan paling strategis di DPRD Sulawesi Selatan.
      “Kita serahkan sepenuhnya kepada keputusan partai sebab dari 13 anggota DPRD terpilih untuk masa bhakti 2019 – 2024 memiliki hak dan kedudukan yang sama sebagai kader partai. Meskipun yang disebut-sebut hanya tiga orang yaitu Fachruddin Rangga, H Ince Langke IA dan Andi Ina Kartikasari.
      Fachruddin Rangga saat ini lanjut Ince Langke telah menjabat Ketua DPD Partai Golkar Takalar dan juga
terpilih menjadi anggota DPRD Sulawesi Selatan. Sedangkan Andi Ina Kartikasari menduduki jabatan Ketua Perempuan Golkar Sulsel untuk periode kedua. Andi Ina lolos ke Parlemen melalui partai berlambang pohon beringin sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) menggantikan Andi Pangerang Rahim yang maju bertarung di Pemilihan Walikota Pare-Pare.” ujarnya.
     Namun demikian penentuan Ketua DPRD Sulsel adalah kewenangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar di Jakarta. Meskipun DPD I Partai Golkar Sulsel akan mengajukan tiga nama sebagai calon. Karena berdasarkan perolehan kursi terbanyak memang Partai Golkar berhasil merebut 13 kursi hasil Pemilu 17 April 2019 dari 85 kursi di DPRD Sulsel.” ujar Ince. (M. Daeng Siudjung Nyulle).

BAGIKAN
Berita sebelumyaPejabat Walikota Makassar serahkan Insentif bagi Guru Mengaji
Berita berikutnyaSoal 600 Pejabat Pemkot yang Nonjob, Iqbal telah Ajukan Surat ke Gubernur
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here