Makassar, Inspirasimakassar.com:

Ikatan Alumni Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin (IKAIE FEB-Unhas) kembali mengadakan program sosial “Bingkisan Lebaran” yang pengantarannya dilaksanakan di depan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unhas, Jumat 15 Mei 2020 sore.

Untuk mematuhi aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah guna menjaga social dan physical distancing, maka IKAIE FEB-Unhas menggandeng Gojek Makassar untuk mengantarkan bingkisan ke rumah-rumah yang berhak mendapatkan bingkisan tersebut.

Dekan FEB-Unhas, Prof. Dr. Rahman Kadir pada saat pelepasan pengantaran menyampaikan penghargaan kepada pengurus IKAIE FEB-Unhas yang telah berinisiatif untuk memberikan bingkisan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama saat-saat sekarang ini pada masa pandemi Covid-19.

Dr. Anas Iswanto Anwar selaku Ketua Umum IKAIE FEB-Unhas melaporkan bahwa kegiatan-kegiatan sosial semacam ini menjadi fokus dari program IKAIE FEB-Unhas sebagai bentuk rasa kepedulian sesama ummat manusia.

“Bulan Maret 2020 IKAIE FEB-Unhas berulang tahun yang ke-3 terpaksa ditunda kegiatan-kegiatannya akibat dari adanya wabah virus Corona,” demikian lanjut Anas.

Distric Head Gojek Makassar, Adwin Pratama Anas menyambut baik kerjasama ini sebagai bentuk kepedulian untuk mentaati aturan pemerintah agar tidak perlu berkumpul dan keluar rumah.

“Gojek menyiapkan armada motor sebanyak 100 unit untuk pengantaran bingkisan lebaran IKAIE FEB-Unhas,” ujar Adwin.

“Bingkisan lebaran berasal dari donasi para alumni Ilmu Ekonomi FEB-Unhas dan disalurkan sebanyak 102 bingkisan kepada petugas kebersihan dan pegawai harian FEB-Unhas, mace-mace penjual di Kantin FEB-Unhas serta masyarakat umum,” demikian disampaikan Qarina Kaimuddin sebagai koordinator program ini. (james)

BAGIKAN
Berita sebelumyaKelompok Tunanetra – Disabilitas dapat Beras dan Masker dari Lions Club Makassar Rajawali
Berita berikutnyaJumlah ODP di Sulbar 1535
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here