Makassar, Inspirasimakassar.com:jjje

Anggota dan pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) IPA9-10 SMA Negeri 1 (Smansa) Makassar Angkatan 83, beluma lama ini menggelar kegiatan “Bakti Sosial (Baksos) Natal 2018” di Panti Werdha Theodora, Jln Sungai Saddang, Makassar.

Rombongan alumni kelas IPA9-10 Smansa 82 yang bertandang ke panti khusus menangani lansia (lanjut usia) dari kalangan Nasrani ini, dipimpin Ketua Panitia “Baksos Natal 2018” Rita Elisabeth didampingi beberapa anggotanya diantaranya James Wehantouw, Deacy Adipati, Lynda Ichsan, Muh. Ansharullah Amin dan lainnya.

Kedatangan rombongan alumni ini disambut gembira oleh Sekretaris I Yayasan Panti Werdha Theodora Makassar, Ny. B. Fifi Nelwan Kambey bersama beberapa pengurus lainnya dan sekitar 35 orang lansia perempuan (oma-oma) yang rata-rata berusia diatas 60 tahun hingga 94 tahun.jmes-

Ketua Panitia “Baksos Natal 2018”, Rita Elisabeth dalam sambutannya pada kesempatan tersebut menyampaikan, kehadiran alumni kelas IPA9-10 Smansa 82 di panti jompo ini merupakan wujud kepedulian untuk berbagi kasih dan menghibur para lansia serta bersama-sama merayakan Natal dengan penuh sukacita.

“Kami dari IKA IPA9-10 Smansa 82 secara rutin melaksanakan kegiatan bakti sosial menjelang perayaan hari besar keagamaan, seperti pada Idul Fitri, Idul Adha, Natal dan Imlek. Meski di organisasi kelas SMA ini kami saling berbeda, namun perbedaan itu menjadi motivasi untuk bersatu dalam kebersamaan dan persaudaraan yang abadi,” ujar Rita.

Sementara itu, Sekretaris I Yayasan Panti Werdha Theodora Makassar, Ny. B. Fifi Nelwan Kambey menyatakan rasa terima kasihnya terhadap para alumni kelas IPA9-10 Smansa 82 yang telah menunjukkan kepeduliannya untuk berbagi kasih dan bersukacita merayakan Natal bersama seluruh lansia yang ada di panti jompo ini.

Dalam kunjungan ini, pengurus IKA IPA9-10 Smansa 82, Deacy Adipati berkesempatan menampilkan beberapa lansia tampil memberikan kesannya dan menyumbangkan lagu-lagu rohani. Deacy pun mengajak oma-oma menyanyi dan berdoa bersama untuk kesehatan para lansia serta senantiasa diberikan panjang umur.

Acara “Baksos Natal 2018” ini diwarnai pula dengan penyerahan bingkisan Natal dari IKA IPA9-10 Smansa 82 kepada seluruh lansia yang ada di Panti Werdha Theodora, kemudian diakhiri dengan foto bersama serta saling bersalaman dan memberikan ucapan selamat Natal.

Usai anjangsana di panti jompo tersebut, rombongan alumni IPA9-10 Smansa 82 melanjutkan kunjungan ke kediaman teman alumni kelas, yakni Said Sumang dan Nurhayati Rauf di Perumahan Villa Megasari Makassar yang sedang mengadakan hajatan syukuran atas diwisudanya salah seorang putrinya, dr. Indah Nur Rachmah, S.Ked.jw

Ketua IKA IPA9-10 Smansa 82, dokter Suliati Padupai yang baru tiba dari luar negeri dan berhalangan hadir dalam kegiatan baksos tersebut, kepada media ini via WhatsApp menyatakan sangat apresiasi dan bangga terhadap kepedulian para alumni yang dipimpinnya dalam menyukseskan pelaksanaan hajatan kemanusiaan pada momen menjelang perayaan Natal 2018. (jw)

BAGIKAN
Berita sebelumyaDra. Darmawati,MM : Memaknai Hari Ibu
Berita berikutnyaGambar Pisah Sambut Kadis Disnaker
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here