Makassar, Inspirasimakassar.com:

Dekan Fakultas Ilmu-ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Dr Ihyani Malik, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Komunitas Aisyiyah Unismuh Makassar periode 2021-2026.
Jabatan Sekretaris dipercayakan kepada Dr. Ummi Khaerati Syam, yang saat ini menjabat Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar.
Ihyani Malik menggantikan Dr Rosleny Babo yang telah habis masa periode kepengurusannya. Pemilihan ketua dan pengurus Komunitas Aisyiyah Unismuh Makassar dilangsungkan di ruang kerja Wakil Rektor IV Unismuh Makassar, KH Mawardi Pewangi, Selasa, 22 November 2021.
Proses pemilihan berlangsung dalam suasana kekeluargaan melalui musyawarah dan mufakat. Pemilihan dihadiri seluruh seluruh pengurus inti periode sebelumnya, yakni Ketua Dr Rosleny Babo, Wakil Ketua Dr Ihyani Malik, Sekretaris Dr Nurnawati, Wakil Sekretaris Dr Ummi Khaerati Syam, Bendahara Dr Andi Husniati, dan Ketua Majelis Tabligh Dr Amirah Mawardi.
“Struktur kepengurusan akan kami susun secepatnya, sekaligus menyiapkan pelantikan,” kata Sekretaris Komunitas Aisyiyah Unismuh Makassar, Ummi Khaerati Syam, kepada wartawan di Makassar, Kamis, 25 November 2021.
Komunitas Aisyiyah Unismuh Makassar, lanjutnya, sudah berdiri selama sembilan tahun, yaitu ketika Prof Irwan Akib menjabat Rektor Unismuh Makassar.
“Periode pertama kepengurusan Komunitas Aisyiyah Unismuh Makassar terbentuk ketika Prof Irwan Akib menjabat rektor. Program yang kami lakukan antara lain pengajian komunitas secara bergilir pada tiap-tiap fakultas,” kata Ummi.
Pengurus Komunitas Aisyiyah Unismuh Makassar, katanya, sangat berharap dukungan dari pimpinan universitas dan seluruh komponen terkait untuk melakukan gerakan amar ma’ruf nahi mungkar dalam rangka memajukan amal usaha dan persyarikatan.
Wakil Rektor IV Unismuh Makassar, Mawardi Pewangi, mengatakan, Komunitas Aisiyah Unismuh Makassar sangat dibutuhkan perannya untuk memberi pencerahan dan dakwah persyarikatan di lingkup Universitas Muhammadiyah Makassar, dan juga sebagai pusat pemberdayaan perempuan di lingkup Unismuh. (awin)

BAGIKAN
Berita sebelumyaFK-TPQ Jajaki Kerjasama BAZNAS Makassar
Berita berikutnyaBI Sulsel-TNI AL Selenggarakan Kas Keliling
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimpin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa. Pernah diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar. Kini, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here