Makassar, Inspirasimakassar.com:

Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Prov. Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Indonesia, siap menggelar kejuaraan untuk Cabang Olahraga (Cabor) Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Kegiatan yang dipusatkan di Kota Makassar, akan bakalberlangsung 9-11 Desember 2022.

Kesiapan tersebut mengemuka saat rapat panitia di Cafe Nol Tiga, Jalan Anggrek Raya No 22, Toddopuli Panakukang Makassar, Kamis (1/12/2022).

Ketua Umum IGORNAS Sulsel, Dr.Yusnadi, S.Pd, M.Pd, yang memimpin rapat tersebut menyatakan,IGORNAS Sulsel siap dan bertekad penuh untuk menyuguhkan yang terbaik demi suksesnya kejuaraan 3 cabang olahraga DBON yakni atletik, bulutangkis dan karate.

“Insya Allah kami siap untuk mengawal kejuaraan ini, karena ini telah menjadi kepercayaan kepada kita semua. Selain itu, kita juga akan merangkaikan denganpelantikan IGORNAS kabupaten kota se Sulsel, sekaligus Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang dipusatkan di Asrama Haji Sudiang,” ungkapnya.

Menurutnya, waktu dan tempat pertandingan yakni 9-12 Desember 2022 di tiga lokasi untuk masing-masing cabang olahraga. Misalnya, atletik akan digelar di Stadion Madya Atletik Sudiang, kemudian Bulutangkis di GOR Bulutangkis Dafest, selanjutnya untuk karate di GOR SMA Negeri Keberkatan Olahraga Sudiang.

“Jadi perlu kita sampaikan, pendaftaran peserta kejuaraan DBON akan ditutup Kamis 8 Desember 2022 pukul 24.00 Wita, kemudian technical meetingnya 9 Desember 2022 pukul 19.00 Wita dan tempatnya akan di tentukan kemudian,” ungkapnya.

Adapun hadiah dari kejuaraan ini adalah, medali juara dari Kemenpora RI baik putera maupun puteri. Kemudian, piagam penghargaan bagi juara dari Kemenpora RI putra dan putri. Bagi peserta dan pelatih atau pendamping yang ikut berpartisipasi, juga berhak mendapat piagam penghargaan. (Wahyudin)

BAGIKAN
Berita sebelumyaGANNAS ANNAR-BAZNAS Sulsel Siap Kolaborasi
Berita berikutnyaIrman Jadi Kandepag Makassar
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimpin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa. Pernah diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar. Kini, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here