Kominfo Sulbar — Sekprov Sulbar,  Muhammad Idris menyerahkan fasilitasi bantuan mesin peralatan IKM Perbengkelan Las di Sulbar di ruang pertemuan lantai 2 Kantor Gubernur Sulbar, Selasa, 6 Agustus 2019.

“Hari ini kita kembali berbicara mengenai kongkrit, terkait bagaimana menumbuhkan IKM di Provinsi kita ini secara masif, dan hal ini tersambut luar biasa oleh Kementerian Perindustrian, dimana hari ini insyaallah akan menyerahkan paket bantuan yang terkait bagaimana mendorong keterampilan di Industri pengelasan khususnya, ” kata Sekprov Muhammad Idris.

Ia juga menyampaikan, di Sulbar ingin memiliki komitmen yang cukup kuat untuk mempercepat daya serap kegiatan khusunya untuk tenaga kerja, kerena tidak ada negara maju yang yang hanya digerakkan oleh komoditas saja, tetapi kemajuan negara itu selalu dimulai dari sektor-sektor industri, itu merupakan suatu kunci untuk melakukan changing, dan juga kunci kemajuan dari daerah ini yang menunjukkan bahwa sudah ada embrio komitmen pemerintah dan akan membawa  pada kerjasama yang compatible.

“Oleh karena itu jangan terbuai oleh komoditas, bukan berarti komoditas tersebut tidak penting, jika kita mengandalkan komoditas itu menjadi penggerak sektor utama di Sulbar ini, maka selamanya kita menjadi provinsi yang tidak memiliki kompetitif nasional atau daya saing yang kuat. Saya berharap empat kelompok ini bisa di marketing oleh kawan-kawan di dinas koperindag, dalam hal ini kita bisa pasarkan bahwa sudah ada kelompok yang sedang belajar dan sebentar lagi akan menjadi expert, oleh karena itu bersama kita manfaatkan media sosial, dan kawan-kawan pers yang hadir pada hari ini juga harus kita libatkan. Jangan lagi kita mendatangkan orang dari luar hanya untuk sekedar pengelasan, sementara kita memiliki potensi yang luar biasa untuk itu, “tandas Idris. (sabar)

BAGIKAN
Berita sebelumyaSekda Launching Bantuan Pangan Bagi Rakyat Miskin
Berita berikutnyaSekkot Makassar Hadiri Sosialisasi Pemanfaatan Tanah
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here