Makassar, Inspirasimakassar.com :

Hilman Pujana resmi menjabat Kepala Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Wilayah VI Makassar di Gedung Keuangan Negara (GKN), Jalan Urip Sumoharjo, Jum’at 12 Juli 2019.

Usai serah terima jabatan dari Pelaksana Harian (PLH) KPPU Charles Pandji Dewanto pada awak media, Hilman Pujana mengungkapkan program kerja prioritas selama 6 bulan ke depan.

“Untuk langkah awal, kami akan bekerja semaksimal mungkin dan memprioritaskan sektor transportasi, mengingat aduan masyarakat mengenai gejolak kenaikan harga tiket pesawat, kemitraan di bidang perkebunan, perikanan dan kelautan”, papar Hilman.

Selanjutnya, demikian Hilman, pihaknya juga akan tetap menindaklanjuti kasus-kasus yang sedang ditangani pejabat sebelumnya. Seperti, kasus pengadaan barang di Rumah Sakit Umum Daya, dan kasus dugaan persekongkolan 2 paket tender proyek jalan di Kabupaten Bantaeng.

Dalam waktu dekat, KPPU juga akan memantau pergerakan harga daging di pasaran. Mengingat perayaan Hari Raya Idul Adha akan tiba dan ditengarai kebutuhan konsumsi daging akan meningkat dari hari biasanya.

“Kami juga berterima kasih atas dedikasi dan peran rekan – rekan jurnalis media cetak, media elektronik, maupun media online dalam mengabarkan pemberitaan terkait persaingan usaha. Kita berharap agar kemitraan ini tetap terus dijaga,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal, KPPU Charles Pandji Dewanto berharap, Kepala Kantor KPPU Wilayah IV Makassar yang baru bisa melanjutkan apa yang sudah berjalan sebelumnya.

“Saya berharap apa yang sudah dikerjakan pejabat sebelumnya, bisa dilanjutkan oleh Pak Hilman Pujana sebagai pejabat baru,” ujarnya. (hadi)

BAGIKAN
Berita sebelumyaDispora Launching Makassar Sehat Senam Sehat di Kelurahan Bakung
Berita berikutnyaIdris: Sulbar Masuki Era Untuk “Push” Kualifikasi SDM
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here