Kepulauan Selayar, Inspirasimakassar.com
        Hari ini, Selasa (20/08/19) Prof Dr Drs H Akbar Silo, MS Bakal Calon (Balon) Bupati Kepulauan Selayar untuk periode 2021 – 2024 kembali akan bertemu dengan H Saiful Araief, SH mantan Wakil Bupati Kepulauan Selayar era kepemimpinan periode kedua Drs H Syahrir Wahab, MM untuk memastikan komitmen yang telah dibangun pada dua kali pertemuan sebelumnya. Pada pertemuan kedua tepatnya Selasa, (30/07/19) lalu, H Saiful Arief telah resmi dipinang oleh Kepala Badan Pengembangan Inovasi dan Kinerja Universitas Cendrawasih (Uncen) Papua untuk dipaket menjadi Balon Wakil Bupati Kepulauan Selayar masa bhakti 2021 – 2024 tahun depan. Tampak hadir dalam pertemuan yang berlangsung selama 1:29:46 ini adalah juru bicara Prof Akbar, Saharuddin, SH dari Kabupaten Jayapura dan paman Prof Akbar, Nur Syamsu Alang dari Penjaringan
Jakarta Utara.
         Keinginan Prof Akbar untuk berpaket dengan H Saiful Arief, SH muncul setelah melalui kajian teknis dan pemikiran yang matang dengan melakukan kunjungan silaturrahim dengan sejumlah tokoh asal Selayar diperantauan yang dimulai dari Marauke hingga Sabang selama hampir dua bulan sekaligus meminta restu atas rencananya untuk ikut bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang menurut agenda politik Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) akan digelar pada 23 September 2020 nanti. Dari perjalanan yang menguras banyak tenaga dan melelahkan itu, Prof Akbar kemudian menerima saran dan masukan untuk melakukan pendekatan politik dengan mantan calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan asal Partai Demokrat dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV yang meliputi Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Bantaeng dan Kabupaten Kepulauan Selayar, H Saiful Arief, SH.
      Meskipun masih menunggu kepastian dukungan dari partai politik yang akan dijadikan sebagai pengusung menuju Calon Bupati Kepulauan Selayar akan tetapi nampaknya antusias seluruh lapisan  masyarakat mulai dari arus bawah hingga para tokoh elit dan alim ulama di Selayar sangat optimis dan bahkan turut ambil bagian dalam mempromosikan anak pertama pasangan Syamsuddin Daeng Maccora asal Kampung Baera – Palemba dan Andi Tuang asal Parak – Pariangan sebagai seorang ilmuwan dan akademisi senior yang kokoh dan tangguh untuk menantang petahana, HM Basli Ali pada Pilkada Kepulauan Selayar tahun 2020.
        Dikatakan H Saiful Arief, SH dalam pertemuannya dengan Prof Dr Drs H Akbar Silo, MS dirumah kediamannya Jl Rauf Rahman Benteng belakang gedung DPRD Kepulauan Selayar pada (30/07/19) lalu bahwa dirinya secara pribadi sudah menerima pinangan Prof Akbar untuk berpasangan pada Pilkada Kepulauan Selayar tahun depan. Hanya saja menurut H Saiful Arief perlu dilakukan komunikasi dengan pihak keluarga, famili dan kerabat serta para sahabat dan tim tujuh yang selama ini telah menjadi penasehat bagi setiap langkah yang akan dilakukan oleh H Saiful Arief, SH.
      Karena itu, H Saiful Arief meminta kepada tim Prof Akbar untuk bersabar menunggu keputusan ini hingga 20 Agustus hari ini. Jika sudah terjalin kesepakatan dan restu dari keluarga serta seluruh komponen yang akan dilibatkan maka akan langsung diagendakan pendeklarasian pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Prof Dr Drs H Akbar Silo, MS – H Saiful Arief, SH untuk periode 2021 – 2024 yang akan datang.” ungkap H Saiful.
        Prof Dr Akbar Silo yang dihubungi via selulernya dari Jayapura malam ini sekitar pukul 19.30 Wita kepada media ini mengaku masih berada di Jayapura. ” Saya masih berada di Jayapura dan besok pagi, Selasa 20 Agustus, akan star dari Bandara Sentani Jayapura menuju Bandara Internasional Hasanuddin Makassar seterusnya akan naik pesawat sore dari Makassar ke Bandara H Aroeppala Padang Selayar. Kita juga sudah membooking kamar di Rayhan Square Hotel Jl Jenderal Ahmad Yani Benteng. Dan selanjutnya kita akan persiapan untuk kembali bertemu dengan H Saiful Arief, SH untuk penentuan diterima atau tidak pinangan ini sebagai bakal calon Wakil Bupati Kepulauan Selayar.” pungkasnya. (M. Daeng Siudjung Nyulle)

BAGIKAN
Berita sebelumyaHumas Pemkot Makassar Ikuti AHI 2019
Berita berikutnyaJaga Kelestarian Taman Nasional Taka Bonerate
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here