Makassar, Inspirasimakassar

Gubernur Sulawesi Selatan Prof.Dr.Nurdin Abdullah didampingi Ketua penggerak PKK Provinsi Sulsel, dan ratusan masyarakat Kota Makassar
menghadiri Launching Makassar Sehat Senam Sehat. Kegiatan yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar ini berlangsung di CDF, Jalan Sudirman, Kecamatan Ujungpandang, Kota Makassar itu berlangsung, Ahad 14 Juli 2019.

Kegiatan ini merupakan implementasi dari gagasan proyek perubahan Makmur S.Pd sebagai peserta pada Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) PIM III, angkatan XX Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslatbang) KPM LAN-RI tahun 2019.

Gubernur Sulsel mengharapkan, masyarakat Kota Makasar dan umumnya Sulawesi Selatan terus melakukan kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan. Salah satunya dnegan kegiatan senam sehat, seperti yang digagas oleh peserta Diklat PIM III, sekaligus Kepala Bidang Olahraga Rekreasi Dispora KOta Makassar, Makmur, S.Pd tersebut.

Di sisi lain, demikian Nurdin Abdullah yang juga mantan Bupati Bantaeng dua periode tersebut, membagi tips agar menggapai tubuh yang sehat. Diantaranya menjaga pola makan dan olahraga teratur dan terukur.

“Jika kitaingin sehat, maka ke depannya, warga Kota Makassar dan masyarakat Sulsel umumnya sebaiknya kurangi mengkonsumsi gula.
Sebaiknya, kita mulai dari minuman dan makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Baik yang dibeli atau dibuat sendiri,”ujarnya, seraya menambahkan, Kalau bisa imbangi juga dengan olahraga dan rutin cek gula darah,” harapnya.

Makmur, S.Pd mengemukakan, untuk menggemakan Makassar sehat senam sehat, maka Dispora Makassar akan terus melakukan berbagai kegiatan senam. Sebab, senam itu sendiri dapat membawa masyarakat hidup sehat.

“Jadi kegiatan Makassar Sehat Senam SEhat itu sesuai dengan tiga yang berhubungan erat dengan program yang dianangkan bapak Penjabat Walikota Makassar, yakni Jumat badah, Sabtu Bersih, an Ahad Sehat,” tutur Makmur, S.Pd, seraya mengakul, sebelumnya pihaknya telah menggelar kegiatan serupa di Kelurahan Bakung (Kecamatan Biringkanaya) da, diJalan Nuri, Kecamatan Mariso. (nyong)

BAGIKAN
Berita sebelumyaAsisten III Pemkot Makassar Minta Media Bangun Budaya Literasi
Berita berikutnyaH.Aminuddin Lepas Kloter 12 JCH Maluku
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here