Makassar, Inspirasimakasar.com :

Pelaksanaan shalat Idul Idha di Kota Makassar, Ahad, 11 Agustus 2019 di Lapangan Karebosi juga dihadiri Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. Hadir pula Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah bersama Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, dan Penjabat Walikota Makassar, Muh Iqbal S Suhaeb.

Usai shalat bersama warga di ibukota Sulawesi Selatan itu, Jusuf Kalla mengaku bersyukur atas kesempatan bisa kembali melaksanakan Shalat Idul Adha bersama dengan masyarakat Kota Makassar di Lapangan Karebosi.

“Hari ini adalah hari di mana kita semua berkurban bukan hanya berkurban sapi atau kambing saja tapi memaknai arti hari raya berkurban, itu sendiri,” ujarnya.

Usai melaksanakan shalat idul adha, Penjabat Walikota Makassat,Muh Iqbal Suaib menyerahkan seekor sapi kepada panitia kurban dan selanjutnya diberikan kepada masyarakat kurang mampu.

“Berkurban sebagai bentuk keimanan dan ketaqwaan serta keikhlasan sebagai hamba Allah SWT untuk berbagi dengan sesama. Idul Adha juga mengingatkan kita sebagai muslim untuk meneladani kisah Nabi Ibrahim AS dan puteranya Nabi Ismail AS serta ibunda Ismail Siti Hajar,” ujar Iqbal Suhaeb. (snc)

BAGIKAN
Berita sebelumyaPopularitas Prof Akbar Silo Kian Meroket
Berita berikutnyaIqbal Open House di Rujab
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here