Mamuju, Inspirasimakassar.com:

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar melakukan kunjungan ke Kantor Bawaslu Sulbar, Kamis, 14 Oktober 2020. Kunjungan tersebut untuk melihat kesiapan -kesiapan Bawaslu dalam melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pilkada serentak yang akan dilaksanakan 9 Desember mendatang, dimana saat ini tahapan pilkada sudah pada proses tahapan kampanye. Di Bawaslu, diterima oleh dua orang komisioner yaitu Dr. Fitrinela Patonangi dan Supriadi Narno.

Ali Baal Masdar menyampaikan, kunjungan tersebut dilakukan untuk mendengar dan melihat kondisi kesiapan Bawaslu apakah ada kendala-kendala yang dihadapi  dalam melakukan pengawasan di lapangan.

“Tapi sejauh ini , saya melihat masih sesuai prosedur. Jika memang ada pelanggaran yah diproses saja, jika masih bisa diperbaiki, kita  perbaiki. Meski demikian , bukan berarti jika ada pelanggaran tidak dilakukan pengawasan, itu harus tetap dilakukan ,” tandas lelaki yang akrab disapa ABM.

Ia juga mengatakan, dalam melakukan pengawasan, bukan berarti terus menerus melihat kesalahan, pengawasan dilakukan  sesuai ketentuan.

Menghadapi pelaksanaan pilkada pada empat kabupaten yang akan dilaksanakan di Sulbar, Ia berharap pelaksanaan berjalan damai, dan lancar dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

” Jangan ada ribut -ribut, kita tidak ingin seperti itu, “Macoa toi tia mua malaqbi Sulbar, tapi kalau ada riak-riak, blitu hal yang biasa terjadi dalam demokrasi,” katanya.

Komisioner Bawaslu Sulbar, Supriadi Narno menyingung tentang indeks kerawanan pemilu, khususnya Kabupaten Mamuju yang masuk dalam urutan kedua nasional. Disampaikan, dalam kunjungan Gubernur Sulbar, Ia berharap kepada Bawaslu kedepan dapat mengantisipasi hal itu sehingga kerawanan itu tidak lagi dideteksi sebagai kerawanan yang sangat rawan. (rls)

BAGIKAN
Berita sebelumyaPositif Corona bertambah 11 orang di Lutra
Berita berikutnyaLPPTKA TK/TPA-DPK BKPRMI Sanrobone Wisuda Santri
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimpin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa. Pernah diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar. Kini, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here