Pinrang, Inspirasimakassar.com:
Gubernur Sulawesi selatan Prof.Dr. H.M. Nurdin Abdullah M.Agr berjanji akan mengelontorkan bantuan keuangan daerah bagi Kabupaten Pinrang untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di Kabupaten Pinrang.

Hal ini disampaikan Gubernur Nurdin Abdullah ketika menghadiri secara langsung puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pinrang yang digelar secara terbatas dalam bentuk Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pinrang, Jum’at (19/2/2021).

Gubernur Nurdin Abdullah juga mengungkapkan bahwa, Kabupaten Pinrang adalah Daerah yang menjadi salah satu lumbung pangan nasional sehingga Pemerintah Provinsi Sulawesi selatan akan senantiasa memberikan Dukungan bagi Pembangunan terutama dalam sektor – sektor yang mendukung produktifitas pertanian.

“Pinrang ini adalah tumpuan harapan masyarakat Indonesia, karena Pinrang ini adalah lumbung pangan nasional, maka dari itu, apapun yang Pinrang butuhkan, Pemerintah Provinsi Sulawesi selatan akan senantiasa dukung” ungkap Gubernur Nurdin.

Sementara itu, Bupati Pinrang Irwan Hamid mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran Gubernur Sulawesi selatan Prof.Dr. H.M. Nurdin Abdullah M.Agr pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Pinrang ke – 61 Tahun 2021.

Selain itu, Bupati Irwan melaporkan bahwa pada peringatan HUT Kabupaten Pinrang ini dilakukan secara sederhana karena dampak covid-19.

“Saya Harap seluruh elemen masyarakat terus meningkatkan sinergitas dalam pelaksanaan pembangunan” ungkap Bupati Irwan.

Pelaksanaan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pinrang dalam rangka Hari Jadi ke 61 Kabupaten Pinrang ini digelar secara terbatas dengan penerapan protokol kesehatan, selain dilakukan dalam bentuk rapat paripurna, peserta lain dihadirkan secara virtual melalui video conference.

Gubernur Nurdin Abdullah juga berkesempatan untuk melaunching beberapa proyek pembangunan infrastruktur serta menadatangani beberapa prasasti pembangunan insfrastruktur Kabupaten Pinrang. (Thamrin).

BAGIKAN
Berita sebelumyaPertamina Giatkan Pembinaan Literasi Digital bagi Usaha Kecil
Berita berikutnyaPLN Bersama Ketua PKK Sulsel Resmikan Taman Firdaus di Pinrang
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimpin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa. Pernah diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar. Kini, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here