Maros, Inspirasimakassar.com:

Tidak main-main. Target harus tercapai. Begitulah tekad bulat Polres Maros untuk kesekian kalinya memprakarsai vaksinasi Covid-19. Kali ini bertajuk Gelora Vaksin Pelajar. Ada 5000 target pelajar atau siswa SMP dan SMA pada 14 kecamatan di wilayah Kabupaten Maros, di gelar secara bersamaan pada Kamis (25/11/2021).

Untuk memastikan dan menyemangati anggota Polri dan warga masyarakat Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sujana sengaja berkunjung Kamis siang datang ke Maros untuk meninjau kegiatan di Gedung Serbaguna.

Lulusan Akpol 1988 itu mengatakan, target Gelora Vaksin Pelajar berkisar 5.000 orang yang tersebar di 14 kecamatan.

“Untuk di Gedung Serbaguna ini terdiri dari 14 SMP dan SMA, dengan total 700 orang,” ungkapnya.

Nana Sujana menyebutkan, bahwa pelajar sangat besar potensinya untuk berkontribusi bagi daerah dan bangsa melalui vaksinasi ini. Apalagi capaian se-Sulsel baru di kisaran 46 persen.

“Makanya kami akan terus bekerja keras. Ada juga perintah Kapolri untuk menggelorakan percepatan vaksin agar bisa mencapai 70 persen di akhir tahun,” katanya.

Dia menegaskan, masyarakat tidak perlu khawatir dengan pemberian vaksin. “Vaksin ini aman, sudah melalui uji laboratorium, dan juga sudah dijamin kehalalannya oleh MUI,” ungkapnya serius.

Bupati Maros, Chaidir Syam mengakui selama ini Polres Maros sangat aktif membantu Pemkab dalam mencapai target vaksinasi.

“Bhabinkamtibmas juga selalu membantu kami dalam program vaksinasi di masyarakat,” akunya.

Alumni Ilmu Pemerintahan Unhas itu mengatakan cakupan vaksinasi di Maros saat ini baru mencapai 37 persen. Padahal, Pemkab ingin segera mencapai target vaksinasi 70 persen. (Jurlan Em Saho’as).

BAGIKAN
Berita sebelumyaMakassar Recover Raih Penghargaan Indonesia Awards 2021
Berita berikutnyaSiti Muzayadah Pimpin Majelis Taklim Permata Tombolo
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimpin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa. Pernah diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar. Kini, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here