Foto : Negeri Ouw

0
2433

Ouw adalah, negeri paling ujung tenggara di Kecamatan Saparua Timur, Palau Saparua, Maluku Tengah. Nama Teun negeri yang berbatasan dengan Negeri Ulath ini adalah Lisaboli Kekelisa. Kata Lisaboli diartikan sebagai pemberani dalam perang, dan Kakelisa dimaksudkan, maju pantang mundur.

Paling ujung negeri ini terdapat sebuah tanjung yang cukup indah. Sejumlah anak negeri pun berenang, sambil bersenda gurau. Di pinggiran bebatuan di tanjung inijuga, mengalir air. Sejumlah ibu, kemudian menjadikannya sebagai tempat mencuci. (foto-foto : din pattisahusiwa)

BAGIKAN
Berita sebelumyaGigit Polisi MOdel Playboy Terncam Dibui
Berita berikutnyaWaspada! Marak Pencurian Mobil Kredit
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimpin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa. Pernah diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar. Kini, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here