Makassar, Inspirasimakassar,com :

Ajang festival music festivaLAnd diselenggarakan LAzone.id & Bold Xperience berkolaborasi Semarang dengan Dyandra Promosindo kini tiba di Makassar. Setelah membuka rangkaian roadshow pertama di Manado, kini festivaLAnd hadir untuk pertama kalinya di kota Makassar. Manado dan Makassar sebagai kota di Pulau Selawesi merupakan kota tambahan yang disinggahi Festivaland di tahun kedua penyelenggaraanya.

FestivaLAnd tahun ini akan diadakan di 10 kota besar di Indonesia yaitu : Manado, Banjar Baru, Makassar, Pontianak, Pekanbaru, Samarinda, Palembang, Jember, dan Purwokerto. FestivaLAnd merupakan ajang hiburan yang mempertemukan para penikmat musisi sidestream dengan beragam genre serta wadah bagi para komunitas kreatif untuk menyalurkan bakatnya. FestivaLAnd juga menghadirkan pelaku industry local yang akan mempromosikan produk kreatif mereka.

Pelaksanaan festivaLAnd, Makassar akan diselenggarakan 2-4 Agustus 2019 di Pelataran Parkir Mall Phinisi Point. Dengan target 13.000 pengunjung usia 18-35 tahun dari kalangan mahasiswa, karyawan, entrepreneur dan profesional muda.

Festivaland akan menghadirkan beragam tenant marketplace yaitu Pnjht, Brodo, Issue, Magnum Reoad, Makassar Knights, Um Store, dan Bajiki Store. Untuk tenant food ada Sazqi Kitchen, Bemove Drink & food, Jeys Food & Drink, Bakso Jupe X Nano-nano, Kedai Asya Fresh Up, King Milo, Kedai Aira, Cha cha Thai Tea, Pastea & Coffee, Cocote Drink X Sate Taican Moon, Hannahku.id, Mr Talk, The Dims Meals, Happy Food, Kedai Ochyyn, Lu’mu Thai Tea, Bagoster & Cemilan Baper. Kesemua tenant tersebut berasal dari pelaku industry di kota Makassar.

Event ini akan hadir dengan line up artis nasional diantaranya Jason Ranti dan The Sigit yang akan tampil di hari pertama penyelenggaraan. Di hari kedua, ada Stars and Rabbit di hari terakhir akan ditutup oleh Seringai dan Disko Pantera. Selain penampilan para artis papan atas, festivaLAnd Makassar juga akan dimeriahkan dengan penampilan band local Makassar diantaranya Makassar Rock Steady, Ruang Baca, Kapal Udara dan Fandy WD. Akan hadir pula 14 band performance hasil dari band submission yaitu Mr Azman, Ziru, The Hungmid, Kaze, Shal Band, Paradivya, Senjanada, Starplan, Fais Palintan, Heads Up!, Discern Middle, Badik, Anatomy, Nocturnal Victims .

Industri musik ini bakal semakin seru dan meriah dengan diadakannya program-program seperti Live Tatoo, Live Pinstripe, Live Mural, Barber Corner dan Coffee Corner yang merupakan kolaborasi dari beberapa komunitas yaitu Makassar Tatoo Community, Sangkart, Komunitas Air Brush Makassar, Doctor Barber, dan La Marzoco. Selain itu akan ada juga aktifitas dari komunitas Bold Riders, Insta Makassar, KFI Makassar, Keluar Main, Humanimal, Carpediem, Beatjunk dan AA IPSC, yang akan hadir selama 3 hari pameran.


Program acara lain yang akan mengangkat sisi industry kreatif adalah program Creative & Innovative Talks yang akan menghadirkan narasumber influencer local Makassar yang setiap harinya akan diadakan di Workshop Area. Di hari pertama akan hadir BBoy Struggle yang akan mengangkat tema mengenai Hiphop dan Perkembangan Generasi Millenial.

Di hari kedua, tema yang diangkat mengenai Cara Belajar Menjadi DJ Profesional yang akan dibawakan oleh DJ EQ serta Coffee Talk dari Usri Azis dan di hari terakhir ada Anugrah Pratama, Pamula Mita dan Louis Adi dari De Cast yang akan membawakan tema Podcast, Media Klasik Kemasan Baru, dengan berbagai macam program hiburan dan edukasi yang ditawarkan, festivaLAnd membuka peluang untuk secara langsung berkolaborasi dengan seluruh pelaku industry kreatif dalam menunjang kebutuhan anak muda yang selalu berubah mengadaptasi perkembangan zaman.

FestivaLAnd diharapkan dapat menjadi pilihan bagi anak muda Makassar untuk menghabiskan akhir pekannya. Kedepannya festivaLAnd diharapkan dapat menjadi event kebanggaan untuk setiap kota yang disinggahinya.
Harga tiket masuk Festivaland Makassar 2019 senilai Rp 25.000 untuk satu kali masuk pameran. Festivaland 2019 juga bekerja sama dengan Bank BCA yang menawarkan promo voucher 100 ribu yang bisa digunakan untuk bertransaksi di seluruh tenant-tenant Festivaland Makassar. Promo ini bisa didapatkan dengan buka tabungan di BCA Mobile selama pameran berlangsung.
*

BAGIKAN
Berita sebelumyaSeribu Tiket CNI National Convention 2019, SOLD OUT!
Berita berikutnyaProf H Akbar Silo Silaturrahim ke Kediaman H Saiful Arif
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here