Makassar, Inspirasimakassar.com:

Farouk M Betta

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, yang juga Ketua Majelis Mustasyar Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Makassar Farouk M Betta meminta Nahdlatul Ulama (NU) Makassar tetap menjadi penyejuk dan pemersatu ummat bukan saja di Kota Makassar, melainkan Sulawesi Selaan, dan Indonesia.

“Semoga juga NU senantiasa menjadi mitra sejajar dengan Pemerintah Makassar,” tutur Farouk M Betta, pada Kamis, 14 Maret 2018.

Menurut Aru-sapaan akrab Farouk M Betta, warga Nahdiyyin Makassar memberi sumbangsi pemikiran terkait pembangunan di kota ini. Khususnya pembangunan keagamaan.

“Ini sangat penting mengingat tantangan hari ini cukup kompleks, tidak hanya persoalan ekonomi, sosial politik, tapi juga masalah komitmen kebangsaan,” ujar Aru yang juga Direktur Yayasan Lembaga Pengembangan Masyarakat Madani ini.

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Mamajang, Makassar, Sulawesi Selatan memperingati Hari lahir (Harlah) NU di Masjid Azhar, Jalan Onta Baru.

Khidmah Jam’iyyah untuk Indonesia Maju menjadi tema dalam peringatan Harlah NU oleh pengurus NU Mamajang.

Sementara itu, Ketua PWNU Sulsel periode 2008-2013 KH Zein Irwanto, Ketua MUI Makassar AGH Baharuddin HS, dan unsur Tripika Kecamatan Mamajang, serta ratusan jamaah Nahdiyyin hadir dalam peringatan hari lahir NU.(tt)

BAGIKAN
Berita sebelumyaIrwan Djafar : Politik itu Dinamis
Berita berikutnyaWalikota Makassar : Aparong Gambaran Kelayakan Kawasan Kumuh di Lorong
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here