Kominfo  Sulbar — Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar, bertindak selaku Inspektur Upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun ((HUT) RI ke-74 tingkat Provinsi Sulbar di lapangan upacara Kantor Gubernur Sulbar, Sabtu 17 Agustus 2019.

“Kemerdekaan ini tidaklah mudah direbut oleh  para pejuang dan pendahulu kita. Tanpa mereka, kita tidak adakan bisa berdiri di NKRI ini. Untuk itu kita harus memaknai hari kemerdekaan ini dengan semangat juang yang tinggi,”kata Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar saat ditemui usai pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke-74

Menurut Enny, apa yang telah diraih saat ini harus tetap diperjuangkan dan dipertahankan. “Kita sebagai generasi pelanjut, harus tetap memperjuangkan dan mempertahankan NKRI ini,”tandas Enny.

Terkait pembangunan di Sulbar, melalui kesempatan itu, Enny menyatakan, pemprov Sulbar akan terus melakukan pembenahan, agar Sulbar bisa lebih baik ke depan. “Saya kira pembenahan di Sulbar tidak akan ada habisnya, kita akan selalu berbuat, memperbaiki apa yang kurang dan tentunya kita bisa menjadi yang terbaik. Tugas utama Pemprov Sulbar adalah bagaimana mensejahterakan rakyat”pungkasnya

Detik-dekit proklamasi dimulai tepat pukul 10.00 wita yang ditandai dengan bunyi sirine panjang dan dilanjutkan pembacaan teks proklamsi kemerdekaan RI oleh Ketua DPRD Sulbar Amalia Fitri Aras.

Dalam upacara HUT RI tahun ini, bertidak selaku komandan upacara, Kabag Dalpres Biro SDM Polda Sulbar, Kompol. Ricki Iswoyo yang merupakan alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 2003.

Adapun pembawa baki bendera merah putih, dipercayakan kepada Yustira siswi SMN 1 Mamasa, petugas pembentang sang merah putih Muhammad Yusril siswa SMAN 1 Polewali dan pengerek bendera ditugaskan kepada Muh. Irga Fauzan siswa SMAN 2 Majene. ( sabar)

BAGIKAN
Berita sebelumyaIqbal Sabet Dua Pengargaan Pramuka
Berita berikutnyaPanitia HUT RI Sulbar Mohon Maaf Pada Veteran
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here