Lampung, Inspirasimakassar.com :

Guru Madradah kembali mengharumkan nama Provinsi Sulawesi Selatan di ajang Lomba Anugerah Guru dan Tenaga Pendidik Madrasah Berprestasi Tingkat Nasional. Hal ini di sampaikan oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sulsel, H. Masykur, melalui grup pesan singkat Whatsapp kemenag sulsel.

“Alhamdulillah atas kerja bersama dan sinergitas serta doa kita semua, duta duta sulsel berhasil meraih prestasi di ajang anugerah guru 2019”, tulis H. Masykur.

Setelah melalui proses penilaian yaitu pertama Portofolio dan Karya Tulis. Kedua,  verifikasi dan klarifikasi. Dan Grand Final, merupakan tahapan ketiga, di mana peserta diberikan tes tulis.  Selain itu peserta juga diminta mempresentasikan karya tulis di hadapan dewan juri profesional, serta kemampuan bahasa asing dan wawancara.

Dalam ajang ini, Sulawesi Selatan menyumbangkan 4 piala yakni  Juara 1 Kategori Pustakawan terbaik Nasional yaitu Nurlaila dari MTsN 4 Sinjai. Juara 2 Kategori Kepala Madrasah MTs yakni dari MTs Arungkeke Jeneponto, Juara 2 Kategori Inovasi Pembelajaran MA Al Badar Kota Pare-Pare, dan Juara Harapan 1 untuk Kategori Kepala RA, yaitu Kepala RA Mardhati Makassar.

Pemberian Piala kepada para juara Anugerah Guru Berprestasi 2019 yang di rangkaikan dengan peringatan Puncak Hari Guru Nasional 2019, sabtu (23/11/19) di Lampung.

Pada Ajang Ini Para nominator adalah mereka yang lolos dalam tahap seleksi jenjang Satker Madrasah, Kankemenag Kab/Kota, dan Kanwil Kemenag Provinsi.  Sekadar diketahui, Anugerah guru dan tenaga pendidik madradah berprestasi tingkat nasional, memperlombakan 5 kategori, yaitu pertama Kategori Guru Berprestasi tingkat MA, MTs, MI. dan RA, kedua kategori Kepala Madrasah Berprestasi tingkat MA, MTs, MI,dan RA, ketiga kategori Pengawas Madrasah Berprestasi, keempat kategori Pustakawan, dan kelima Kategori Laboran.(arf)

BAGIKAN
Berita sebelumyaIndosat Ooredoo, Perusahaan Telekomunikasi Digital Terdepan di Indonesia
Berita berikutnyaIntermediate Training di HMI Cenderung Kaku
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here