Makassar,Inspirasimakassar.com:

Pertamina terus bergerak cepat dalam meningkatkan kehandalan penyediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) terutama bagi desa yang jaraknya jauh dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Setelah meresmikan Pertashop di Desa Datara, Jeneponto, kali ini, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) VII meresmikan Pertashop di dua Desa di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan pada Senin (10/08)

Pertashop pertama yang diresmikan berlokasi di Desa Paranglompoa Kecamatan Bontolempangan, sedangkan lokasi kedua di Desa Malakaji Kecamatan Tompobulu.

Peresmian Pertashop di Desa Paranglompoa dihadiri Sales Area Manager Retail Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara (Sulseltra), Addieb Arselan, Camat Bontolempangan, Drs. H. Muslimin Pata, dan Kepala Desa Paranglompoa, H. Yusup.

Produk BBM yang dijual di Pertashop Desa Paranglompoa terdiri dari Pertamax dan Dexlite, sedang untuk Pertashop Desa Malakaji menyediakan produk Pertamax dengan harga jual yang sama dengan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) terdekat yaitu Rp 9.200 untuk Pertamax dan Rp 9.700 untuk Dexlite.

Selain itu, di Pertashop ini juga menyediakan produk lain seperti Bright Gas dan berbagai macam pelumas Pertamina dengan harga yang terjangkau.

Unit Manager Communication & CSR MOR VII, Laode Syarifuddin Mursali, menuturkan bahwa Pertashop ini merupakan hasil kerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri perihal Pelaksanaan Program Pertashop di Desa.

“Pertashop lahir untuk melayani kebutuhan konsumen BBM dan LPG terutama bagi mereka yang berada di remote area,” tuturnya, Senin (10/8).

Desa Paranglompoa dan Desa Malakaji sendiri terletak cukup jauh dari SPBU yaitu sekitar 50 km. Pertashop ini dibangun diatas lahan dengan luas 200 m2 dengan kapasitas masing-masing sebesar 10 kilo liter (KL) dan 5 KL.

Pasokan BBMnya akan didatangkan dari Integrated Terminal Makassar dengan menggunakan Mobil Tangki ukuran 16 KL sehingga masyarakat tidak perlu khawatir mengenai pasokannya.

Pertamina akan kembali menempatkan Pertashop di sejumlah titik di Sulawesi. Untuk Sulawesi Selatan sendiri, akan ada 10 Pertashop lagi menyusul diresmikan di beberapa kota/kabupaten seperti Sinjai, Gowa, Soppeng, Tana Toraja hingga Luwu Utara.

“Total tiga belas Pertashop akan kita launching di bulan Agustus ini,” pungkas Laode. (ishadi ishak)

BAGIKAN
Berita sebelumyaFastwork Luncurkan Fitur Terbaru
Berita berikutnyaKasetpres Luncurkan Pandang Istana, Pendaftaran Upacara Virtual HUT ke-75 RI Dibuka
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimpin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa. Pernah diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar. Kini, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here