Makassar, Inspirasimakassar.com:

Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Makassar menggelar pembekalan tutor dikemas dalam acara, penyamaan persepsi pelaksanaan Tutorial Tatap Muka (TTM) 2020.1. Pembekalan tutor ini dilaksanakan, Sabtu (14/3/2020) di Kantor UPBJJ-UT Makassar, Jl. Monginsidi Baru No. 7 Makassar.

Acara ini dibuka Direktur UPBJJ-UT Makassar, Drs. Hasanuddin, M.Si. Pada sambutan pembukaan ditegaskan dua tahun terakhir ini UT sudah mulai dilirik generasi milenial.

“Hal ini tidak terlepas dari inovasi baru dalam proses pembelajaran yang setiap saat dilakukan UT,” ungkap pria kelahiran Bone 1968 ini, seraya menambakan, pelaksanaan TTM merupakan garda terdepan membekali mahasiswa dengan materi kekinian.

Posisi yang diemban UT sehingga setiap saat pengelola terus menerus dan berkelanjutan menjaga dan meningkatkan kualitas pembelajaran. UT saat ini merupakan cyber university menggunakan teknologi informasi dan terdepan serta pionir,” ujar sarjana sastra Unhas 1992 ini.

Menurutnya, UT bertanggung jawab mendidik dan meningkatkan kualitas anak bangsa sehingga para TTM yang diberi amanah dari UT senantiasa berkomitmen menghadirkan suara tutorial yang berkualitas.

Manajer Bantuan Belajar dan Layanan Bahan Ajar (BBLBA) UT-Makassar, Drs. Subirman Musa, M.Hum, saat membawakan materi menegaskan, tutorial memacu dan memicu proses belajar mandiri mahasiswa.

Para tutorial tugas adalah membantu para mahasiswa belajar secara mandiri. Saat ini UPBJJ-UT Makassar memiliki sekitar 1300 tenaga tutor, pada semester 2 tahun 2020, tenaga tutor yang dipakai sebanyak 120 orang.

Peserta pembekalan berasal dari Makassar, Jeneponto, Maros, Gowa, Jeneponto, Bantaeng, Pangkep, Bulukumba, Sinjai, Enrekang, Tana Toraja, Luwu Timur, Luwu Utara. (yahya).

BAGIKAN
Berita sebelumyaHadiri Penutupan Rakerda PDIP, Wagub Sulsel Sampaikan Capaian Pembangunan
Berita berikutnyaAntisipasi Penyebaran Covid-19, Polda Sulbar – Lanal Kerja Bakti
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here