Makassar, Inspirasimakassar.com:

Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H.Abdul Rahman Rahim, SE MM, sangat peduli dan senantiasa mendorong para dosen melakukan penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

Tahun akademik 2020/2021 pihak kampus mengalokasikan dana penelitian dan pengabdian kepada masyarakat senilai Rp 1,7 Milyar, dibanding tahun sebelumnya 2019/2020, sebesar Rp
1,2 Milyar.

Demikian ditegaskan, Ketua Lembaga Penelitian Pengembangan dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP3M) Unismuh Makassar, Dr. Ir. Abubakar Idhan, MP, kepada media, Sabtu (16/5/2020), di ruang kerjanya di tengah penandatanganan surat perjanjian penugasan pelaksanaan penelitian dan pengabdian bagi 138 dosen yang dinyatakan proposalnya lolos seleksi.

Dijelaskan, proposal yang dinyatakan lolos untuk didanai internal sebanyak 138, terdiri atas, 45 proposal penelitian unggulan perguruan tinggi internal. Ada 53 proposal penelitian dosen pemula internal serta 40 proposal pengabdian kepada masyarakat.

Ditargetkan tahun depan 2021/2022,
proposal yang akan disediakan sebanyak 200 judul dengan alokasi dana mencapai Rp 3 Milyar.

Suasana ruangan LP3M Unismuh Makassar, Sabtu (16/5/2020) pada pagi sampai sore ramai dengan ratusan dosen yang antri untuk tandatangan pada perjanjian penugasan itu.

Pada surat perjanjian itu dana dicairkan dua tahap, tahap pertama senilai 70 persen dari nilai kontrak serta tahap kedua 30 persen dibayarkan, setelah menyerahkan hardcopy laporan kemajuan sepekan sebelum pelaksanaan monev, pada 31 Oktober 2020, tegas doktor pertanian PPs-Unhas 2016 ini.

Selain itu juga menyerahkan output pengabdian berupa jurnal Andkmas, berita media massa dan online serta video kegiatan Abdimas yang sudah dimuat di YouTube, kata pria kelahiran Bulukumba 2 Juni 1958 ini.

Juga menyerahkan Sertifikat Kekayaan Intektual dari laporan atau jurnal yang telah diterbitkan. Berkas persyaratan itu diserahkan paling lambat 31 Desember 2020, ungkap Dosen Dipekerjakan LLDIKTI IX Sulawesi di Unismuh Makassar ini. (yahya).

BAGIKAN
Berita sebelumyaTangani Dampak Covid-19, Dinas Kominfo Sulbar Bagikan 170 Paket Sembako
Berita berikutnyaXL Axiata Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here