Makassar, Inspirasimakassar.com :

Dosen Dipekerjakan LLDIKTI IX di Fisip Unismuh Makassar, Dr. Abdi, M.Pd diberi amanah menjadi Sekretaris Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN –S/M) Provinsi Sulawesi Selatan periode 2019-2022.

Dosen yang mengajar pada prodi Ilmu Administrasi Fisip Unismuh Makassar ini, jauh sebelumnya pernah menjadi Guru SMK 5 Makassar 1995-2010.

Kepada media ini, Ahad (21/7/2019) usai jalan sehat memperingati Milad ke-56 Unismuh Makassar di Warkop Cappo Makassar mengatakan, amanah yang diberikan itu akan dilaksanakan secara maksimal dan profesional.

Amanah selaku pengurus dan asesor (BAN-S/M) ini,tidak sampai mengganggu tugas pokok selaku dosen.

Membagi waktu dilakukan secara baik sehingga semuanya berjalan sesuai tupoksi masing-masing.

Asesmen lapangan ke sekolah dan madrasah tidak sampai sepanjang waktu, ada waktu tertentu sebanyak 4 kali dalam setahun turun melakukan visitasi lapangan ke sekolah dan madrasah di Sulsel.

Saat ini ada sekitar 16 ribu sekolah dan masdrasah pada jenjang dasar, menengah dan atas.

Tenaga asesor ada sekitar 435 asesor berasal dari kalangan dosen perguruan tinggi negeri dan swasta serta para profesional, pemerhati pendidikan, tegas doktor administrasi publik PPs-UNM ini.

Abdi lahir di Masaloka 31 Desember 1970. Sarjana Pendidikan Teknik IKIP Ujungpandang 1994. Magister Manajemen Pendidikan PPs-UNM 2001 serta doktor administrasi publik PPs-UNM 2010.

Beralih jadi Pegawai di Kantor Bupati Bantaeg 2008-2011. Kemudian pindah ke Kabupaten Bombana Sultra 2012-2014 di Bombana pernah jadi Kepala Badan Lingkungan, Kebersihan, Pertamanan, Pemakaman dan Pemadan Kebakaran.

Sejak 2014 beralih jadi Dosen Dipekerjakan LLDIKTI IX Sulawesi di Prodi S1 Administrasi Negara Fisip Unismuh Makassar. Sejak 2018 jadi Tim Ahli Bupati Bantaeng. (yahya)

BAGIKAN
Berita sebelumyaRombongan AMTI Sulsel Kunjungi Menara Kembar Kualalumpur
Berita berikutnyaKomunikasi Fisip Unismuh Makassar Buka Kelas TOEFL
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here