Inspirasimakassar.com:cDewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) untuk tetap membangun SMP di Kecamatan Makassar. Meskipun, untuk merealisasikan pembangunan SMP di kecamatan Makassar, sekarang persoalannya tanah bersertifikat yang dimiliki pemerintah itu tidak ada.

“Tapi yang kendala utama itu tidak ada lahan di kecamatan makassar, tidak ada lagi aset pemerintah yang bisa kita bangunkan sekolah,” ujar Ketua DPRD Makassar, Farouk M Betta, Rabu (5/12/2018).

Sebelumnya memang, Walikota Makassar Danny Pomanto mengaku sangat menyesali tidak adanya satupun bangunan SMP di kecamatan Makassar.

Padahal, dana insentif daerah (DID) sudah ada dan lokasinya di eks THR di Kerung-Kerung, namun karena lahan tersebut harus bersertifikat, jadi dana tersebut sudah dialihkan.

“Kita sudah sampaikan ke pak Wali (Danny Pomanto), beliau bilang masih perlu ditinjau kembali. Berarti ada hal yang bersangkutan di aset itu,” tandas ARU sapaan Ketua Golkar Makassar itu.

Karena itu, pihaknya tetap mendorong Pemerintah Kota agar pemcbangunan SMP di Kecamatan Makassar bisa terealisasi. “Oh iya harus, minimal supaya tidak diskriminatif,” katanya. (humas dprd kota makassar)

 

BAGIKAN
Berita sebelumyaRefleksi Akhir Tahun, Aru: Legislasi Sedikit Agak Lemah
Berita berikutnyaReses, Erick Horas Serap Asprasi Warga Minasaupa
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Anak bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan MUh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here