Makassar, Inspirasimakassar.com:b

Sekretariat DPRD Kota Makassar menggelar diskusi publik terkait Prosedur pelayanan kesehatan yang dijamin BPJS di Hotel Ramayana Jl. Bawakaraeng Jumat (13/7/2018).

Anggota Komisi D DPRD Makassar ,Basdir mengatakan pelayanan BPJS sering menjadi kendala di lingkungan masyarakat. “Saya hampir 4 tahun di DPR begitu banyak persoalan yang dihadapi di masyarakat kita Tentang Pelayanan BPJS”,tutur Legislator fraksi Demokrat ini.

Ada beberapa persoalan yang paling sering terjadi, kata dia, terlihat diberbagai tempat pelayanan kesehatan, seperti rumah sakit dan juga Puskesmas.

“salah satunya adalah kalau kita sudah di rumah sakit tapi dirujuk kesana alasannya penuh kamar disini. Sementara untuk pasien umum, kamar tersedia “,katanya.

Persoalan kedua, mengenai obat-obatan, dinilai adanya perbedaan antara masyarakat KIS kelas 3 yang ditanggung oleh pemerintah dan KIS yang ditanggung secara pribadi.bb

“Kalau sudah ada resepnya kadang-kadang alasannya obatnya habis. Jadi harus cari obat diluar. Padahal untuk KIS mandiri adaji”,tambahnya.

Persoalan ketiga, antrian pemeriksaan. “Kasian masyarakat kita kalau terlalu lama mengantri. Lama2 juga kalau pasien kita mengantri lama yang ada penyakitnya tambah parah. Ini mungkin perlu perhatian khusus dari pihak BPJS dinas kesehatan juga dinas sosial”, ucapnya.

Melihat berbagai persoalan pelayanan kesehatan itu, Basdir berharap agar pemerintah segera mengambil langkah dalam persoalan itu.

“Untuk pemerintah, inikan semua dianggarkan. Untuk masyarakat KIS yang kelas 3, perbanyak dong ruangan untuk pelayanan. Dan juga untuk Puskesmas, perbanyak loket. Kasian kan kalau mengantri lama-lama masyarakat yang sakit bukannya diobati cepat tapi tambah sakit”,harapnya. (humas dprd makassar)

BAGIKAN
Berita sebelumyaSoal Zonasi, Komisi D Agendakan Kunjungan ke Kemendiknas
Berita berikutnyaDPRD Makassar gelar Paripurna Penjelasan Jawaban Fraksi Terhadap 4 Ranperda
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Anak bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan MUh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here