deng icalMakassar, Inspirasimakassar.com:

Pelaksana Tugas (Plt) Walikota makassar, Syamsu Rizal memaparkan pidato Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) saat rapat paripurna di DPRD Kota Makassar. LKPJ itu berlangsung, Senin,9 April 2018.

Deng Ical, sapaan Plt walikota Makassar dalam pidatonya mengatakan pertumbuhan ekonomi Kota Makassar lebih baik pada tahun 2018 yakni 8,02 persen dari tahun sebelumnya.

“Seperti kita ketahui di tahun 2017 perekonomian berada pada kisaran 7,99 persen sedangkan tahun 2018 8 ,02 persen”,jelasnya.
Apabila dibandingkan dengan angka pertumbuhan ekonomi prov.sulsel sebesar 7,23 persen dan Nasional sebesar 5,07 persen, Kota makassar termasuk dalam posisi yang membanggakan

Sementara itu, dilihat dari segi inflasi, kota Makassar berhasil menaikkan harga tingkat inflasi terkendali. Selain itu, peningkatan terlihat dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Makassar. Dari sisi Pengendalian inflasi, Kota makassar berhasil berperan aktif menjaga kenaikan yakni 4,48 persen ditahun lalu, Ujar politisi Partai Beringin Ridang ini.

“Kemudian IPM yang ditahun sebelumnya berkisar 79,94, saat ini mencapai 80,53”,terangnya.

Deng Ical mengaku sedikitnya 10 penghargaan yang telah diraih sebagai bentuk pengakuan dan apresiasi pihak luar atas penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan serta pencapaian kesejahteraan masyarakat di Kota Makassar. (humas dprd makassar)

BAGIKAN
Berita sebelumyaRudianto Lallo Resmi Wakil Ketua DPRD
Berita berikutnyaAmirullah Jaya Ganti Moses di DPRD Makassar
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Anak bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan MUh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa.