Makassar, Inspirasimakassar.com:dprd-41

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar berjanji melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke lokasi pembangunan swalayan Giant. Sidak yang akan dilakukan dalam wakt dekat itu untuk memeriksa seluruh kelengkapan izin mulai dari izin membangun hingga mengadakan izin usaha swalayan.

Penegasan itu disampaikan anggota Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Makassar, Susuman Halim. Sugali panggilan akrabnya mengatakan, ia sangat kecewa jika pemerintah kota tidak melakukan apa-apa. Sedangkan pelanggaran ada di depan mata, sementara dari informasi tidak satupun izin dimiliki Swalayan Giant.

Legislator Fraksi Demokrat ini juga menegaskan, jika pihak Pemkot Makassar tidak melakukan tindakan apapun dalam waktu satu minggu ini. Maka Sidak akan dilakukan dewan, dengan menerjunkan langsung aparat penegak aturan.

Susuman meminta Walik ota Makassar melakukan evaluasi terhadap Dinas Perizinan yang membiarkan bangunan berdiri di Kota Makassar tanpa mengantongiizin.

Pernyataan senada dikemukakan, Rudianto Lallo. Legislator partai Nasional Demokrat (Nasem) Makassar in mengemukakan segera menertibkan bangunan swalayan Giant. Jika penertiban tersebut tidak ditindaki maka akan muncul kecurigaan publik. (bko)

BAGIKAN
Berita sebelumyaAnggota Komisi A DPRD Makassar Minta UPTD Dievaluasi
Berita berikutnyaFisip Unsa Makassar Kerjasama S3 Sosiologi PPs-UNM
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Anak bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan MUh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here