Makassar, Inspirasimakassar.com:
dprd
Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, menggelar kemitraan bersama masyarakat, terkait pelayanan keperawatan bagian integral dari layanan kesehatan di Akademi Keperawatan Bahayangkara, Jumat,  29 Juni 2028.

 Sri Ramayani dari Dinas Kesehatan menuturkan salah satu upaya peningkatan pelayanan masyarakat dengan adanya tunjangan yang berbeda di wilayah Pulau dan Kota.

“Perawat dipulau beda insentifnya dengan yang di darat .ini salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan dikota makassar”, tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, ketua Pansus Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) perlindungan perawat, Shinta Masita Molina menjelaskan, kegiatan kemitraan yang dilaksanakan merupakan sosialisasi kepada masyarakat bahwa saat ini DPRD Makassar, sedang menggarap Ranperda perlindungan perawat.

“Kita ingin sosialisasikan bahwa DPR saat ini sedang menyusun ranperda perlindungan perawat. Semua persoalan pelayanan kesehatan masyarakat akan di tampung oleh anggota DPR “, urainya.

Dengan akan lahirnya Perda perlindungan perawat, Shinta berharap saran yang dapat melengkapi pasal Ranperda “Kami memohon masukan dari masyarakat untuk bisa mengkoreksi dan menambahkan isu dan pasal di Ranperda ini”, ucap anggota DPRD Komisi D ini.

Selain itu , kata dia, untuk mengintegralkan seluruh pelayanan kesehatan, DPR akan mengupayakan Ranperda untuk tenaga medis. Sebab dalam kinerjanya, keperawatan bermitra dengan tenaga Farmasi, dokter Ahli gizi dan bidang kesehatan lainnya.

“Mereka memang bagian dari integral dari satu kesatuan pelayanan kesehatan
Mungkin nanti kita akan integralkan semuanya untuk tenaga medis,” ujarnya.

Sementara, ketua PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) kota Makassar , Hamzah Tasa menuturkan ranperda perlindungan perawat yang diinisiasi oleh Dewan diharapkan dapat memberikan pelayanan mutu kepada masyarakat.

“Rencana peraturan daerah dapat memberikan angin segar untuk perawat dalam aktivitas memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Memperhatikan nasib perawat, ia berharap agar Lapangan kerja yang tersedia berbanding lurus dengan Jumlah Alumni setiap tahunnya.

“Kita juga berharap kir.,anya adanya perbandingan lurus antara lapangan kerja dengan alumni keperawatan”, ucapnya. (humas dprd makassar)

BAGIKAN
Berita sebelumyaBegini Modus Hacker Retas Matarakyatmu.com
Berita berikutnyaAbdi Asmara : Punggutan Retribusi Sampah Ilegal
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here