Makassar, Inspirasimakassar.com :

Perhelatan Konferensi Cabang (Konfercab) V Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) se Sulawesi Selatan akan digelar, Sabtu, 19 Juli 2019, besok.

Konfercab yang akan digelar di Hotel Claro itu, diprediksi diisi Kader Muda Banteng. Di antaranya Robby Tansil, Andi Widyabakori, dan anggota legislatif termuda PDI Perjuangan dari DPC PDI Perjuangan Bulukumba, Khaerul Amin (21 tahun).

Nama lain adalah, anggota legislatif terpilih, DPRD Makassar, Hidayat Samsu Niang. Sementara Andi Nabila digadang – gadang menduduki kursi Ketua DPC PDI Perjuangan Makassar.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengakui, pesatnya perkembangan jaman saat ini, dibutuhkan energi baru untuk merubah mindset dan pola pikir masyarakat kearah kemajuan. “Kami juga berharap, kader PDI Perjuangan tetap mengawal pemerintahan kami,” jelas gubernur pasca Syahrul Yasin Limpo yang diusungan partai besutan Megawati Soekarnoputri ini.

Ketua DPD PDI-Perjuangan Sulsel, Andi Ridwan Wittiri mengatakan, Konfercab V se-Sulsel dan Konferda V Sulawesi Selatan pertanda, adanya kaderisasi berkesinambungan ditubuh partai wong cilik itu, baik ditingkat PAC, DPC dan DPD.

“Sebagai partai pemenang Pemilu legislatif 2019, anak -anak muda milenial mulai melirik partai iniuntuk menyuarakan aspirasinya,” jelas Andi Ridwan yang juga anggota DPR-RI itu.(hadi)

BAGIKAN
Berita sebelumyaIqbal Beri Penghargaan ke Kejari Makassar
Berita berikutnyaSalam Inspirasi
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here