Mamuju, Inspirasimakassar.com:

Darurat covid-19, Direktorat pembinaan masyarakat (Ditbinmas) Polda Sulbar terus memberikan upaya maksimal untuk mengantisipasi dan mecegah penyebaran covid di wilayah hukum Polda Sulbar.

Upaya tersebut diaplikasikan melalui kegiatan sosialisasi dan himbauan agar masyarakat menjaga kebersihan, menghindari kumpul dan dirumah aja demi memutus rantai penyebaran covid-19.

Dalam aksinya kali ini guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran covid-19, Ditrektorat Binmas menggandeng koramil kalukku untuk memberikan himbauan kepada masyarakat, Kamis (26/3/20) di pasar tumpah Kampung Baru Kelurahan Bebanga dan Pasar Kalukku.

Tak hanya memberikan himbauan, Ditbinmas Polda Sulbar bersama Koramil Kalukku juga melakukan penyemprotan cairan Disinfektan pada kantor-kantor dan tempat ibadah.

Brigpol Piether Paembonan yang memimpin aksi ini menyebutkan pencegahan penyebaran covid-19 harus terus dilakukan dan sebenarnya ini menjadi tanggung jawab bersama, jadi tak boleh acu tak acu serta harus menjadi kesadaran bersama, tuturnya.

Masih kata Brigpol Piether, hari ini dalam rangka antisipasi dan pencegahan penyebaran covid-19 kami sengaja menggandeng koramil kalukku dengan harapan masyarakat juga ikut terdorong untuk melakukan aksi pencegahan.

“Saat ini memang kegiatan kepolisian hanya sekedar sosialisasi terkait maklumat Kapolri sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19, namun kedepan jika masyarakat tetap bandel maka akan dilakukan upaya serius dapat dipidanakan bila tetap beraktifitas dan berkumpul di luar rumah sesuai hukum dan perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya.

Sementara itu, himbauan dan aksi penyemprotan disinfektan ini mendapat respon positif dari pemerintah dan masyarakat setempat, nampak dalam kegiatan tersebut masyarakat turut berpartisipasi melakukan penyemprotan. (humas polda sulbar-sabaruddin)

BAGIKAN
Berita sebelumyaKabid Humas Polda Sulbar : Polri Terus Bantu Penanganan Covid-19
Berita berikutnyaAndi Amran Sulaiman Melayat Almarhumah Ibunda Presiden Jokowi
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here