Makassar, Inspirasimakassar.com:

Nikolaus Beni pantau persiapan Launching

Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya akan melaunching secara resmi penggunaan Terminal Parkir Elektronik (TPE).

Rencananya, launching akan dilakukan Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto, Senin, 11 Maret 2019, hari ini.

Launching dipusatkan di Jalan RA Kartini. Tepat di depan Kanrerong dan Bank Mandiri. Untuk kelancaran acara tersebut, Direktur Umum (Dirum) PD Parkir Makassar Raya, Nikolaus Beni, Ahad 10 Maret 2129 terjun langsung mematangkan persiapan launching. Tak tanggung tanggung, ia terlihat ikut mengatur kursi-kursi untuk tamu dan undangan.

Nikolaus Beni, bahkan telah berada di tempat tersebut sejak siang.

“Saya ini tipikal pemimpin, bukan sekadar di belakang meja. Tapi belakang meja ok, di lapangan juga ok,” katanya sembari tersenyum, Ahad malam. Nikolaus Beni ditemani pihak pengembang yakni PT Kinarya Terbaik Asia (PT KTI).

Pada Launching tersebut Nikolaus Beni mengundang seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kota Makassar. Termasuk pihak perbankan, media, dan berbagai elemen masyarakat se- Kota Makassar.

Direktur Teknik dan Operasional PT KTI, Wahyu B Ramadhan mengungkapkan, 25 unit TPE akan langsung dioperasikan setelah launching.

“Di Jalan RA Kartini kita pasang TPE 4 titik, di Somba Opu 10 titik, dan di Jalan Penghibur 11 titik. Semua langsung beroperasi 25 titik,” ujarnya.

Seperti diketahui, TPE sendiri adalah metode yang telah berhasil diterapkan di beberapa daerah di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Palembang, Balikpapan, dan Bali.

Dengan penggunaan teknologi ini, kepercayaan masyarakat bahwa pembayaran parkir mereka akan masuk langsung ke PD Parkir cukup tinggi. Karena dengan TPE akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan bisa terwujud. Hal ini juga diyakini efektif meminimalisir kemunculan jukir-jukir liar yang meresahkan masyarakat. (*)

BAGIKAN
Berita sebelumyaSekdis Tenaga Kerja Pembina Upacara
Berita berikutnyaMalam Nanti, Ketua DPRD Tutup MTQ Maluku Tengah
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here