Mamuju, Inspirasimakassar.com:

Direktorat Narkotika Polda Sulawesi Barat (Sulbar), kembali menunjukkan ketajamannya dalam mengungkap tindak kejahatan yang berkaitan dengan Narkoba, maupun obat-obatan terlarang lainnya. Tiga terduga pelaku pengguna Narkoba jenis Sabu yang berhasil diamankan, pada 12 Mei 2020.

Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan, SIK berdasarkan konfirmasi pihak Dirnarkoba menyebutkan ketiga tersangka yang diamankan diantaranya inisial BA, YD dan KL karena memiliki dan menguasai Narkotika.

Diungkapkan Kabid Humas, bermula saat tersangka inisial BA yang bekerja sebagai pegawai di Dinas PU Kabupaten Mamuju diamankan petugas. Ditangan BA ditemukan barang bukti 1 paket Sabu seharga 850 Ribu.

Selanjutnya dilakukan pengembangan, dari hasil interogasi tersangka BA mengakui bahwa Narkoba sabu diambil dari tersangka YS dan KL dengan cara patungan.

Tersangka YD ( 29 ) diketahui bekerja di Bank BRI Cabang Mamuju dan parahnya KL adalah oknum Polisi dari Satuan Polairud Polda Sulbar.

Kini Ketiganya sudah diamankan dirutan Narkoba Polda Sulbar. ”Ketiganya juga mengakui sudah sering kali nyabu, setelah kami tes urine Ketiganya positif. Sementara pemilik asal usul barang bukti masih sementara dalam pengembangan,” jelas Kabid Humas.

Atas perbuatan ketiga pelaku tersebut, mereka dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) subs Pasal 127 ayat (1) huruf a dengan hukuman maksimal 12 tahun penjara. (humas polda sulbar-sabar)

BAGIKAN
Berita sebelumyaPeduli Covid-19, DTN 439 Polda Sulbar Salurkan APD ke 4 Kota Provinsi
Berita berikutnyaPolres Majene Gagalkan Kebakaran di Kediaman Ibu Aslia
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimpin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa. Pernah diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar. Kini, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here