Makassar, Inspirasimakassar.com:

Satu lagi program pasangan nomor urut tiga, Syamsu Rizal-Fadli Ananda, yang sangat dinantikan adalah pemasangan Wireless Fidelity (WiFi) gratis di setiap RT di Kota Makassar. Program koneksi internet gratis itu bagian dari upaya paket dengan akronim Dilan, mempermudah akses informasi kepada warga sekaligus mendukung pendidikan di masa pandemi Covid-19.

Deng Ical-sapaan akrab Syamsu Rizal, menyampaikan pemasangan WiFi gratis di setiap RT adalah implementasi dari visi Dilan mewujudkan Makassar Kota Sombere’. Terdapat tiga pilar dalam Kota Sombere’ yakni Makassar Maju, Makassar Lestari dan Makassar Melayani. Nah, WiFi gratis tersebut implementasi dari Makassar Maju. 

Secara garis baris, kader tulen Muhammadiyah itu menjelaskan visi Makassar Maju, berarti mewujudkan pembangunan inklusif yang manfaatnya dirasakan oleh semua orang. Pemasangan WiFi gratis sendiri tertuang dalam program Makassar Cerdas dan Ceria (Macca). Diharapkan pihaknya keberadaan internet gratis di setiap RT akan berpengaruh pada peningkatan SDM. 

“Teknisnya nanti di setiap kawasan RT akan dipasangi WiFi gratis di tempat yang disepakati bersama. Tujuan adanya WiFi gratis adalah untuk memudahkan akses informasi dan edukasi warga Kota Makassar yang muaranya demi peningkatan kualitas SDM kita,” ucap mantan Wakil Wali Kota Makassar itu, Jumat (16/10/2020).

Program WiFi gratis itu, Deng Ical melanjutkan juga wujud komitmen dan dukungan Dilan terhadap dunia pendidikan. Terlebih, di masa pandemi Covid-19 yang belum jelas kapan berakhir, dimana siswa dan mahasiswa kebanyakan belajar daring. Bila mengandalkan kuota internet pribadi tentunya akan sangat boros dan membebani keluarga peserta didik. 

“Ya program WiFi gratis ini memang paling ditunggu bagi kami di kalangan milenial. Manfaatnya langsung dirasakan, kalau mau kuliah daring atau kirim tugas, tidak lagi repot harus keluarkan uang beli paket internet atau ke kafe yang ada internet gratisnya. Kalau Dilan menang, cukup di lingkungan masing-masing sudah ada WiFi gratis,” tandasnya. (hadi)

BAGIKAN
Berita sebelumyaBPJS Kesehatan Makassar Masuk nominasi peringkat 2 nasional
Berita berikutnyaCinta Laura Kiehl dan Pertamina Foundation Wujudkan Impian Wirausaha Perempuan jadi Kenyataan
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimpin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa. Pernah diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar. Kini, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here