Selayar, Inspirasimakassar, com:

Hujan deras yang sampai hari Jum’at, (29/05) petang, mengguyur Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, kembali mengakibatkan terjadinya rendaman banjir yang menggenangi puluhan pemukiman warga di Kota Benteng.

Hingga hari Jum’at, (29/05) petang, ketinggian air yang merendam pemukiman warga di kota Benteng hampir setinggi lutut orang dewasa.

Hal tersebut terungkap dari hasil pantauan wartawan di titik lokasi banjir yang merendam puluhan pemukiman warga di ruas Jln. Melinjo, Lingkungan Bua-Bua Barat, Kelurahan Benteng Utara, Kecamatan Benteng.

Kepala seksi darurat, bidang kedaruratan BPBD Selayar, Andi Bahar yang dihubungi via telefon selular, pada hari Jum’at, (29/05) malam, membenarkan terendamnya puluhan unit pemukiman penduduk di kota Benteng yang terjadi pasca hujan deras.

“Pemantauan telah dilakukan jajaran tim reaksi cepat (TRC) BPBD Kabupaten Kepulauan Selayar, sejak pertama kali hujan mengguyur kota Benteng dan beberapa wilayah lainnya di Kabupaten Selayar, pada hari Jum’at pagi”.

“Dari hasil pemantauan terakhir yang kita lakukan, air mulai berangsur-angsur surut”, jelas Andi Bahar. (AF)

BAGIKAN
Berita sebelumyaAli Baal : Kunker Sebagai Momen Terbaik Pengembangan Pulau Bala-Balakang
Berita berikutnyaWajo Raih WTP Ketujuh, Pemda Janji Mempertahankan Pengelolaan Keuangan
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimpin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa. Pernah diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar. Kini, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here