Makassar, Inspirasimakassar.com:

siswa smp (istimewa)

Program Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Rahman Bando mendirikan 11 buah Sekolah Menengah Pertama (SMP) baru tahun ini mendapat dukungan dari anggota DPRD Kota Makassar. Apalagi dengan memprioritaskan kecamatan yang sampai sekarang belum memiliki SMP.

Anggota Komisi D Bidang Pendidikan dan Kesejahteraan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar Basri mengemukakan, langkah Pemerinta Kota Makassar melalui Dinas Pendidikan patut disupport. Pasalnya, hingga saat ini gedung SMP masih kurang. Bahkan masih ada kecamatan yang tidak memilikinya.
Menurutnya, program pembangunan dan penambahan gedung SMP, sudah sejak lama dibahas di dewan. Hanya saja baru tahun 2019 akan direalisasikan.

Sekalipun demikian, Basri berharap pembangunan sekolah baru tersebut nantinya berada di kecamatan memiliki kualitas yang baik, lengkap dengan fasilitas penunjang aktivitas belajar dan mengajar.

Seperti diketahui,tahun 2019 ini sebanyak 11 SMP baru akan dibuka dan dijadwalkan beroperasi tahun ini. Hl itu seperti dikemukakan, Kadis Pendidikan Kota Makassar pada Kamis, 31 Januari 2019. (bko)

BAGIKAN
Berita sebelumyaMelani Dukung Pengkot Makassar Hapus Sekolah Unggulan
Berita berikutnyaUnismuh Juara Kompetisi Nasional Akuntansi Tahun 2019
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here