Makassar, Inspirasimakassar.com:2aa

Rahman Pina

Kurangnya Penerangan Jalan Umum (PJU) sebagian ruas jalan di wilayah Makassar mendapat sorotan tajam Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar. Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar diminta untuk segera memaksimalkan penerangan di jalan umum untuk mencegah aksi kejahatan dan kecelakaan di jalanan.

Ketua Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Makassar, Rahman Pina meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar memaksimalkan penerangan di ruas jalan umum. Apalagi masih banyak ditemui ruas jalan baik itu wilayah dalam kota, maupun di pinggiran kota yang minim pencahayaan lampu jalan.

Legislator Patai Golkar ini memberi contoh di Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanayya. Di kedua kecaamayan ini, pencahayaan lampu jalan minim. Makanya, melintasi jalanan di kedua kecamatan tersebut harus hati-hati.

Pernyataan senada dikemukakan, anggota Komisi A Bidang Hukum dan Pemerintah DPRD Makassar, Irwan Djafar. Ia melihat, Dinas PU Makassar belum maksimal.irwan djafar

Irwan Djafar

Sebelumnya Dinas Pekerjaan Umum segera memasang sebanyak 200 gardu meteran listrik untuk penerangan lampu jalan di dalam lorong. Ini dilakukan agar lampu jalan yang telah dipasang oleh warga bisa dilegalkan dan bisa diukur penggunaannya. (bko)

BAGIKAN
Berita sebelumyaRanperda Retribusi Jasa Usaha Disetujui DPRD Makassar
Berita berikutnya40 Anak PA Mulia Serbu Bazaar Alumni Smakara di Wendy’s TSM
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Anak bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan MUh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here