Makassar, Inspirasimakassar.com:adwi

Reses bagi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar akhir tahun 2018 ditaksir menghabiskan dana sekitar Rp40 juta per orang. Sekalipun demikian, para legislator tersebut tidak menerima dalam bentuk uang tunai, melainkan dalam bentuk alat-alat, atau fasilitas pendukung reses. Pernyataan tersebtu dikemukakan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Makassar,Abdi Awan Umar, belum lama ini.

“Jadi sekalipun jumlah anggaran pada Reses tersebut sekitaran Rp40 jutaan, hanya saja anggota dewan kita tidak menerimanya dalam bentuk tunai,”ujar Adwi Awan Umar.Itu, karena sesuai aturan yang beru diberlakukan, tidak ada lagi anggaran diberikan dalam bentuk uang tunai, semua dalam bentuk fasilitas. Dan biasanya ada anggota dewan yang pakai uangnya dulu, nanti setelah reses dan masuk laporannya baru diganti,” urai mantan kepala humas DPRD Makassar tersebut. (bko)

BAGIKAN
Berita sebelumyaGambar Pisah Sambut Kadis Disnaker
Berita berikutnyaIrwan Djafar Respons Camat
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here