Tiga pulau di Maluku Utara begitu memesona, disamping pulau-pulau lainnya. Ketiga pulau yang pernah saya datangi ini adalah Ternate, Tidore dan Halmahera. Kekayaan alamnya luar biasa, makanya dulu kala kepulauan ini diperebutkan Belanda, Spanyol, dan Portugis.

Jumat, 7 Februari 2020 tahun ini saya ke Ternate menggunakan Sriwijaya. Tiba pukul 12.30 di Bandara Sultan Babullah. Beberapa jam saya keliling kota bekas Ibukota Maluku Utara itu, termasuk makan siang dan mampir sebentar di Taman Nukila yang terletak di bibir pantai.

Setengah lima sore, menggunakan Feri saya menuju Tidore. Dari atas Feri inilah saya pun menjepret lalulintas di perairan Ternate ke Tidore. Perairan yang hanya ditempuh beberapa menit inipun merupakan destinasi wisata air yang indah dan menarik….(Catatan perjalanan ke Maluku Utara, din pattisahusiwa/Inspirasi-2-bersambung..)

BAGIKAN
Berita sebelumyaDewan Pers Bakal Gratiskan 480 Wartawan Ikuti UKW
Berita berikutnyaTaman Nukila Ternate
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here