Udstaz Das’ad Latif


Kepulauan Selayar, Inspirasimakassar.com


Suara gemuruh tawa ribuan warga masyarakat Selayar membahana saat udstaz Dr H Das’ad Latif, M.Si, P.hD memberikan hikmah Halal bi Halal di Pendopo Sapolohe  Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Selayar, Jl Jenderal Sudirman Benteng, Rabu (12/06/19) tadi siang.       

Ceramah agama yang disampaikannya,  mampu membuat hadirin tertawa dan sesekali membuat tepuk tangan menjadi riuh akibat mampu menggugah hati para hadirin yang dinilai sangat bermakna dan bisa dijadikan tuntunan dalam kehidupan bermasyarakat sekaligus bisa mengintrospeksi diri dalam pengambilan sebuah kebijakan, baik Pemerintah Daerah (Pemda), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan masyarakat sendiri didaerah ini.

Acara yang menghadirkan udstaz kondang jebolan ini diawali dengan pemukulan rebanah dari group Sanggar Passianak Tanadoang binaan Muh Sukhri Keluruhan Benteng juga membuat suasana semakin semarak dan meriah. Dalam acara itu juga telah menghadirkan pembaca ayat suci Al Qur’an, peraih juara III STQH Sulawesi Selatan tahun 2019 di Tana Toraja, Qori Ahmad Ramadhani yang baru berusia belasan tahun.

Ketua Panitia Pelaksana, Ir H Rahman Made, M.Si dalam kata pengantarnya mengemukakan,” Pelaksanaan Silaturrahmi dan Halal bi Halal telah rutin dilakukan seusai melaksanakan puasa di bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri pada setiap tahunnya.

Dalam pelaksanaan Halal bi Halal hari ini Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar telah mengambil thema ” Melalui Halal bi Halal Kita Pererat Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wataniayah dan Ukhuwah Insaniayah menuju masyarakat maritim Selayar yang sejahtera yang diharapkan dapat menumbuhsuburkan rasa persaudaraan diantara ummat beragama dengan menjalin kekompakan dan kebersamaan dalam membangun Selayar secara lokal, regional dan nasional.” ungkapnya.

Dr H Das’ad Latif, M.Si, P.hD dalam ceramahnya berpesan untuk menjauhi sifat sombong dan membangga-banggakan diri. Menurutnya, sebagai manusia biasa yang hidup dimuka bumi sebagai ciptaan Allah SWT tidak ada yang perlu disombongkan apalagi dibangga-banggakan.

  Fitnah menurut Usdt Das’ad dapat memutus tali silaturrahim dan persaudaraan dengan sesama manusia.  Orang yang selalu berbuat fitnah  itu tidak akan pernah mendapatkan kemuliaan dalam hidupnya. Oleh karena itu, mari kita sebagai hambah Allah untuk menjauhi sifat dan prilaku seperti ini. Termasuk sifat sombong dan membangga-banggakan diri apalagi meremehkan orang lain.” katanya berharap.

Bupati Kepulauan Selayar, HM Basli Ali saat memberikan sambutan masih tertawa terkeke-keke jika ternyata ceramah ini mampu mengugah hari ribuan hadirin. Dengan hikmah Halal bi Halal hari ini telah mampu membuat kita semua untuk mengoreksi diri guna memperbaiki akhlak, prilaku  dan tatanan dalam kehidupan bermasyarakat.

Hadir dalam acara itu Wakil Bupati, Dr H Zainuddin, SH MH, Sekretaris Daerah (Sekda) Dr Ir H Marjani Sultan, M.Si, Ketua DPRD, Mappatunru dan beberapa anggotanya, Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Hj Andi Dwiyanti Musrifah Basli, para asisten Setda, staf ahli bupati, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Lurah dan Kepala Desa serta ribuan undangan lainnya. (M. Daeng Siudjung Nyulle)

BAGIKAN
Berita sebelumyaRektor UIM Siap Maju di Pilwali Makassar
Berita berikutnyaKomisi I DPRD Selayar Terima Dua Pengaduan
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here