Kepulauan Selayar, Inspirasimakassar.com :


Sedikitnya ratusan penggemar olahraga sepeda di Bumi Tanadoang Selayar pagi tadi, Minggu (23/06/19) menggelar sepeda santai yang diprakarsai oleh Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Selayar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke 73 yang jatuh pada, Senin 1 Juli 2019 mendatang.
         Kegiatan sepeda santai ini dilepas  oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kepulauan Selayar AKBP. Taovik Ibnu Subarkah, S.IK yang dihadiri oleh sejumlah personil dari Kodim 1415 Selayar, Kejaksaan Negeri, Pimpinan Cabang BRI Selayar bersama stafnya, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan, PLN Ranting Selayar, Palang Merah Indonesia dan puluhan personil Polres dan Bhayangkari Cabang Kepulauan Selayar. Sepeda santai ini juga diikuti peserta dari Komunitas Sepeda Ontel Selayar dan sejumlah Club Sepeda didaerah ini.


         Kapolres Kepulauan Selayar  AKBP Taovik Ibnu Subarkah, S.IK, dalam kesempatan ini  menjelaskan bahwa kegiatan Sepeda Santai bersama yang kita laksanakan sebagai moment dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73 pada Senin pekan depan, 1 Juli 2019.
       “Secara  pribadi kata Taovik kegiatan sepeda bersama ini adalah merupakan suatu kegiatan rutin yang kerap kali saya lakukan. Oleh karena itu, sebagai pimpinan di Polres saya berharap agar seyogyanya kita sebagai masyarakat Selayar harus mulai membudayakan kebiasaan bersepeda. Selain untuk olah raga juga untuk mempererat silaturahmi dan memupuk kebersamaan dan keakraban seperti yang terlihat pagi ini”, ungkap Taovik.


       Kegiatan sepeda bersama ini dirangkaikan dengan deklarasi penolakan terhadap aksi kekerasan, anarkis dan kerusuhan dengan mendukung aparat Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian dalam melakukan tindakan tegas serta upaya hukum terhadap para pelaku.” tambah Kapolres.
        Adapun rute yang akan dilalui berawal dari Polres Kepulauan Selayar dan belok kiri di Jl Sultan Hasanuddin, Jl. DR. Wahidin Sudirohusodo, Jl. AP. Pettarani, Jl. S. Parman, Jl. Jend. Ahmad Yani, Jl. Tien Soeharto, Jl. Pahlawan, Jl. Metro, Jl. Soekarno Hatta dan finish di Taman Pusaka Benteng. Acara ditutup dengan  sarapan bersama dan pengundian doorprize yang disiapkan oleh panitia pelaksana dari Polres Kepulauan Selayar. (M. Daeng Siudjung Nyulle)

BAGIKAN
Berita sebelumyaPilkada Bukan Pertarungan Uang,Tapi Gagasan
Berita berikutnyaSekkot Makassar Lepas 1185 Calhaj Makassar
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here