Makassar, Inspirasimakassar.com:

Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) menginstruksikan tim relawan mahasiswa bergerak massif, sesuai kemampuan yang ada dengan tetap menjaga diri dan wajib menggunakan APD standar untuk membantu pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Makassar.

Sekretaris Tim Crisis Center UMI, Zakir Sabara menyebutkan, untuk update setelah menyisir penyemprotan disinfektan di lingkungan kampus, Tim Relawan dan Bantuan Kemanusiaan Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI Makassar lagi – lagi bergerak menyisir sejumlah area publik di Kota Makassar.

Dekan FTI UMI ini juga menjelaskan, kegiatan penyemprotan disinfektan dan pembagian hand sanitizer dan masker buatan mahasiswa FTI UMI dan sumbangan Pengurus INTI (Perhimpunan Indonesia Tionghoa), Piter Gosal.

Dia menambahkan, setelah pelepasan tim oleh Rektor UMI Prof Dr Basri Modding di Menara UMI, jam 10.15 Wita, Senin, 23 Maret 2020 melakukan penyisiran pada 9 titik, yaitu:

  1. Gereja Katedral Karebosi (Penyemprotan Disinfektan).
  2. Kelenteng Xian Ma Jl Sulawesi (Penyemprotan Disinfektan).
  3. Masjid Raya Makassar (Penyemprotan Disinfektan).
  4. RS Haji Makassar (Penyemprotan Disinfektan, Penyerahan 150 Hand Sanitizer & 150 Masker).
  5. RS Ibnu Sina (Penyerahan 150 Masker & 218 Hand Sanitizer).
  6. RSIA Hadijah (Penyemprotan Disinfektan & penyerahan 1000 Masker).
  7. Masjid Alauddin Jl Prof Abdurrahman Basalamah (penyemprotan Disinfektan).
  8. Masjid Adawiah Kompleks Perumahan UMI (Penyemprotan Disinfektan).
  9. Kantor IDI Cabang Makassar (Penyerahan 2.600 Masker & 250 Hand Sanitizer

Khusus di Klenteng Xian Ma, oleh Bapak Piter Gosal menyerahkan 8000 Masker ke Tim Relawan Mahasiswa FTI UMI dan 4000 Masker ke Pemkot Makassar, jelas Zakir Sabara.

PJ Walikota Makassar Ikbal Suhaeb memantau dan memimpin penyemprotan disinfektan di Gereja Ketedral, Klenten Xian Ma dan Masjid Raya Makassar dengan mengerahkan tim BPPD dan Tim Pemadam Kebakaran Kota Makassar. (hadi)

BAGIKAN
Berita sebelumyaBambang Kusmiarso : Sulsel Cukup Kuat Hadapi Tekanan Covid-19
Berita berikutnyaTerkait Corona, Komisi Fatwa MUI Bahas Dua Fatwa
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here