Takalar, Inspirasimakassar.com:
Bupati Takalar, Syamsari Kitta resmi menyandang gelar Doktor, setelah berhasil mempertahankan disertasinya secara virtual oleh Program Doktor Institut Pertanian Bogor, Rabu (10/8/2022).

Gelaran Doktor disematkan kepada Syamsari Kitta usah mempertahankan disertai berjudul ” Model kebijakan sistem ketahanan usaha mikro, kecil, dan menengah sektor perikanan Kabupaten Takalar di era ketidakpastian”.

Saat membedah disertasinya, Syamsari Kitta berhadap dengan,yakni, Prof. Dr. Ir. Luki Abdullah, Msc. Agr dan Prof. Dr. Nurul Taufiqu Rochman, PhD, M.Eng., B.Eng. Sedangkan pembimbing disertasi adalah Prof. Dr. Ir. M. Syamsul Maarif, M. Eng., Dr. Elisa Anggraeni, S.T.P., M.Sc. dan Dr. Ir. Siti Amanah, M.Sc.

Sidang promosi turut dihadiri Deputi BKKBN Prof. Muh. Rizal Martua Damanik, Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa, Kepala LLDIKTI Wil. IX Drs Andi Lukman, dan para Rektor PT/PTS sewilayah IX LLDIKTI.

Hadir pula, Kadis Perikanan Sulsel, Forkopimda Takalar, dan para kepala dinas, kepala desa, kepala sekolah serta warga yg melakukan nonton bareng diberbagai tempat. Diperkirakan jumlah yang hadir hingga 500 peserta.

Syamsari Kitta menulis disertasinya sejak bulan Agustus 2021 sampai dengan November 2021.

Menurutnya, penelitian ini dilatarbelakangi oleh fakta bahwa, UMKM yang memiliki peran signifikan pada perekonomian negara bahkan di dunia harus berhadapan dengan kondisi lingkungan bergejolak yang menimbulkan ketidakpastian.

Kondisi ini ditandai dengan munculnya berbagai gangguan disetiap saat, berdampak luas dan semakin lama jumlahnya semakin banyak. Disisi lain, secara internal UMKM masih memiliki banyak kelemahan. Karenanya, pelaku ekonomi kecil ini rentan dalam menghadapi gangguan, sehingga ada yang tutup, terutama pada lima tahun pertama operasinya. (amir)

BAGIKAN
Berita sebelumyaKB IKM Parepare Gathering di Malino
Berita berikutnyaWabup Selayar Terima Piagam Penghargaan Dari Gubernur Sulsel
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimpin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa. Pernah diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar. Kini, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here