Sinjai, Inspirasimakassar.com :

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, SH, LL.M, Senin, 10 Juni 2019 bersama rombongan meninjau gedung SDN 31 Panaikang Sinjai Timur yang rusak parah diterjang angin puting beliung, Sabtu pagi, 8 JUni 2019.

Terjangan angin tersebut mengakibatkan atap seng ruang kelas dan kantin sekolah diterbangkan angin sejauh 50 meter.

Bupati Andi Seto didampingi Sekkab Sinjai, Drs Akbar Mu’min, M.Si, Pelaksana Tugas Kadis Pendidikan Sinjai, Andi Suryanto Asapa, serta beberapa kadis lainnya.

Rombongan Bupati Sinjai ini diterima Kepala SDN 31 Panaikang, Drs.Hj. Sunarti Mustafa dan beberapa guru lainnya.

Andi Seto dan rombongan meninjau dari dekat atas seng sekolah yang bolong juga kantin sekolah yang rusak.

“Bupati Sinjai berpesan kepada Sunarti Mustafa, untuk tidak menggunakan ruangan kelas yang rusak dan bolong atapnya, karena rawan bangunannya runtuh yang dapat mencederai murid, katanya.

Proses pembelajaran pada tahun ajaran baru waktu belajar digunakan pagi dan sore agar memenuhi penggunaan ruangan,” tegas Andi Seto.

Bangunan dan atap seng yang bolong itu dalam waktu dekat akan direnovasi agar proses belajar mengajar lebih nyaman, tandasnya.

Kepala SDN 3 Panaikang, Sunarti Mustafa, berterima kasih atas kunjungan Bupati dan Sekkab Sinjai bersama rombongan ke sekolah.

Karena mereka cepat tanggap dengan bencana, menyaksikan langsung kondisi bangunan sekolah yang rusak diterjang angin.

Kedatangan Bupati Sinjai dan rombongan akan mempercepat renovasi bangunan sekolah yang rusak, sehingga murid akan kembali belajar secara normal, tegas alumni STKIP Muhammadiyah Bone ini.

Rombongan Bupati Sinjai sebelum singgah di sekolah, sebelumnya melakukan peninjauan lokasi kepada rumah penduduk yang jadi korban angin itu di Wilayah Sinjai Timur. (Nasrullah).

BAGIKAN
Berita sebelumyaKomisi I DPRD Selayar Terima Dua Pengaduan
Berita berikutnyaUnismuh Kerjasama ISMI Kembangkan Jahe Gaja di Daerah Ketinggian
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here