Makassar, Inspirasimakassar.com:james-1

Badan Supervisi Bank Indonesia (BSBI) bekerjasama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin (FEB Unhas) menggelar Seminar Nasional bertema “Peran dan Tata Kelola Kantor Perwakilan Bank Indonesia Dalam Pengembangan Ekonomi Daerah” yang berlangsung Jumat (31/8) di Aula FEB Unhas.

Ketua BSBI, Mohamad Fadhil Hasan, Ph.D dalam sambutannya mengatakan, pembentukan BSBI didasarkan kepada gagasan Bank Indonesia sebagai bank sentral yang independen harus diawasi dengan benar untuk memeriksa kredibilitasnya sesuai prinsip-prinsip Good Governance.

Sementara Dekan FEB Unhas, Prof. Dr. Abd. Rahman Kadir pada kesempatan tersebut mengharapkan seminar ini dapat memberikan ide dan gagasan strategis tentang peran keberadaan BI di daerah dalam perekonomian daerah khususnya untuk mendukung pengendalian kestabilan harga di tingkat wilayah.james-2

Nara sumber dan moderator dalam seminar nasional menerima cinderamata

Menurutnya lagi, penyelenggaraan seminar ini juga bertujuan sebagai upaya sosialisasi keberadaan BSBI dan peranannya dalam membantu fungsi pengawasan tertentu DPR.

Nara sumber pada seminar ini masing-masing Amir Uskara, M.Kes (Anggota DPR-RI Komisi XI), Muhammad Edhie Purnama, Ph.D (Badan Supervisi Bank Indonesia); Umar Juoro, MA, M.A.P.E (Senior Fellow The Habibie Centre), Bambang Kusmiarso (Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Selatan), dan Prof. Marsuki, DEA, PhD (Akademisi).

Seminar yang dimoderatori Dosen FEB-Unhas, Dr. Anas Iswanto Anwar, MA dihadiri sekitar 300 orang peserta yang terdiri dari dosen, perbankan, dan mahasiswa. Acara seminar ditutup dengan penyerahan cinderamata kepada para nara sumber dan moderator. (james)

BAGIKAN
Berita sebelumyaDosen Ubhara Jaya di Pentas Asian Games ke-18
Berita berikutnyaDPRD Makassar Gelar Monev Bersama Mitra Kerja SKPD
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Anak bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan MUh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here