Makassar, Inspirasimakassar.com:

BPJS Kesehatan Cabang Makassar berhasil masuk nominasi peringkat ke 2 nasional kategori fasilitas kesehatan. Yakni, Praktik drg. Hj. Ihyana Malik masuk dalam 3 besar Praktik Gigi Perorangan Paling Berkomitmen Pelayanan JKN Terbaik Tahun 2020.

Selanjutnya, Rumah Sakit Maryam Citra Medika masuk dalam 3 besar nominasi nasional, kategori Rumah Sakit Paling Berkomitmen Pelayanan JKN Terbaik Tahun 2020 kelas D.

Direktur Utama BPJS Kesehatan, Fachmi Idris, pada Rabu (14/10/2020) mengemukakan, BPJS Kesehatan mendorong fasilitas kesehatan agar tetap berkomitmen menjaga kualitas pelayanan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), dalam memasuki era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Fachmi menegaskan, layanan kesehatan yang diterima peserta JKN-KIS, baik di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) maupun Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) harus tetap optimal.

Senada dengan Fachmi, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Makassar, Greisthy E.L Borotoding menyampaikan apresiasi kepada seluruh fasilitas kesehatan yang telah memberikan pelayan terbaik kepada peserta program JKN.

“Penghargaan ini, kami berikan sebagai bentuk apresiasi kepada fasilitas kesehatan, yang telah berupaya maksimal dan paling berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada Peserta JKN-KIS, sesuai dengan indikator-indikator penilaian yang telah di tetapkan,” paparnya.

Berikut fasilitas kesehatan paling berkomitmen pelayanan JKN terbaik tahun 2020 di wilyah kerja BPJS Kesehatan Cabang Makassar :

Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama : Kategori Puskesmas : Puskesmas Kassi Kassi. Kategori Klinik Pratama : Klinik Azka Nadhifah. Kategori Dokter Praktik Perorangan: dr. Anna Soeraidah Hamdany. Kategori Dokter Gigi Praktik Perorangan: drg. Hj. Ihyana Malik.

Sedangkan Rumah Sakit yaitu, kategori RS Tipe B : Rumah Sakit Akademis Jaury. Kategori RS Tipe C : RSUD Padjonga Dg Ngalle. Kategori RS Tipe D : Rumah Sakit Maryam Citra Medika.

Greisthy mengungkapkan, variabel penilaian untuk penghargaan FKTP paling berkomitmen dalam pelaksanaan JKN adalah bagaimana FKTP menerapkan protokol kesehatan di era AKB.

“Misalnya, dilihat dari angka pemanfaatan antrean online terkoneksi Mobile JKN, respon time dokter dalam konsultasi tidak langsung melalui Mobile JKN Faskes, serta tersedia prosedur dan sarana pelayanan dalam Covid-19,” pungkasnya, Jum’at (16/10). (hadi)

BAGIKAN
Berita sebelumyaLPPTKA TK/TPA-DPK BKPRMI Sanrobone Wisuda Santri
Berita berikutnyaDILAN Siapkan WiFi Gratis di Setiap RT
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimpin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa. Pernah diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar. Kini, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here