Makassar, Inspirasimakassar.com :

Penjabat Walikota Makassar, Muh Iqbal S Suhaeb mengajak peran serta masyarakat meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan masing-masing.

Inisiasi ini kegiatan Gerakan Makassar (Gema) Sabtu Bersih mendapat perhatian serius dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar. Buktinya, 50 personel dari BPBD melakukan kegiatan Gema, di Anjungan Pantai Losari, Sabtu, 13 Juli 2019.

Kepala Pelaksana BPBD,Taufiek Rachman mengemukakan, pihaknya mendorong dan menggalakkan kegiatan gotong-royong atau kerja bakti. Salah satunya dengan melaksanakan bersih-bersih di sepanjang anjungan pantai losari.

Kegiatan kebersihan ini perlu digalakan secara terus menerus, agar lingkungan kita bersih, sesuai inisiasi yang dilakukan bapak Penjabat Walikota Makassar. Pada kegiatan bersih berish pantai Losari ini pihak BPBD menurunkan tiga perahu karet dan satu perahu lipat, serta dua perahu pattasaki ditambah satu perahu sampah.

Taufiq Rachman mengemukakan, kegiatan bersih yang dilakukan BPBD sudah berjalan sekitar satu bulan. Pihaknya melibatkan personel dari BPBD dan SKPD lainnya. Kegiatan dimulai dari pukul 07.00 WITA sama pukul 09.00 WITA. (ssc)

BAGIKAN
Berita sebelumyaIdris: Sulbar Masuki Era Untuk “Push” Kualifikasi SDM
Berita berikutnyaIqbal : OPD Pemkot Makassar Berkinerja Baik
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here